Lanal Ketapang Berbagi Takjil

Ketapang, Nusantaranews86.id – Komandan Lanal (Pangkalan Angkatan Laut) beserta prajurit Lanal Ketapang dan Jalasenastri membagikan takjil kepada warga yang melintas di depan Mako Lanal Ketapang Jl Pangeran Adi Cakra, Dusun Batu Begendang Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan Ketapang Kalimantan Barat, Jum’at (14/04/23) sore.

Komandan Lanal Letkol Laut (P) Bambang Nugroho M. Tr. Opsla mengatakan Bulan Ramadhan adalah Bulan Mahgfirah (ampunan) dan penuh keberkahan.

Ibadah puasa di bulan Ramadhan telah mengajarkan kaum muslim untuk menahan nafsu duniawi, mengasah rasa empati serta mendorong sifat berbagi kepada sesama, khususnya orang yang kurang mampu terutama saat waktu berbuka puasa tiba.

Bacaan Lainnya

Berangkat dari niat dan ajaran itulah Lanal Ketapang di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini bergerak menebar kebaikan dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan peran Lanal Ketapang mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Untuk itu Danlanal berharap melalui kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap Ramadhan ini dapat memberikan kebahagiaan serta makin mendekatkan masyarakat dengan para prajurit.

“Semoga takjil ini bermanfaat,  memberikan kebahagiaan bagi yang menerimanya serta mendekatkan kita ke Sang Pencipta melalui bulan penuh berkah ini,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *