Laksanakan Agenda Wajib Dari Sekolah Penggerak, SDN Periuk 1 Adakan Gelar Karya Pentas Seni dan Bazar

Kota Tanggerang, nusantaranews86.id – Dalam rangka melaksanakan agenda wajib dari program sekolah penggerak, SDN Periuk 1 lakukan gelar karya projek penguatan profil pelajar Pancasila, Selasa (13/12/2022).

Acara yang digelar dihalaman Kompleks SDN Periuk 1 Kelurahan Periuk Kecamatan Periuk Kota Tanggerang tersebut, turut dihadiri oleh Udin Khaerudin Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Tanggerang, Aam K3S, Korwil Periuk, Kepala Sekolah SDN Periuk 1 “Aan Supiati, S.Pd”, para guru dari kelas 1 sampai kelas 6, serta para wali murid.

Dengan dilaksanakan gelar karya tersebut, menurut Kepala Sekolah SDN Periuk 1, “Aan Supiati, S.Pd”, seperti diketahui bersama bahwa SDN Periuk 1 adalah merupakan satu-satunya sekolah penggerak yang ada dilingkungan Kecamatan Periuk yang masuk pada tahap dua.

Selain itu, bahwa tema yang diambil pada semester ini adalah wirausaha dan gaya hidup berkelanjutan dengan sub tema “Mengolah Sampah Menjadi Berkah”, sehingga tema yang diambil berawal dari rasa keprihatinan melihat banyaknya sampah yang ada disekolah, “ujarnya.

Lebih lanjut Aan Supiati menjelaskan, bahwa gelar karya yang dilaksanakan dalam bentuk bazar merupakan hasil karya anak dan pentas seni, dirinya mengucapkan terima kasih sehingga acara ini dapat terselenggara.

“Ini semua berkat kerja sama pihak sekolah dan wali murid, dan acara ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas dan jiwa kewirausahaan siswa, “pungkasnya.

Kepsek berharap, semoga SDN Periuk 1 bisa mempertahankan kegiatan-kegiatan yang bersifat kreativitas yang bisa dinikmati sebagai implementasi kurikulum yang dijalankan menjadi kunci terselenggaranya proses pendidikan secara menyenangkan dan kebahagiaan, “tutupnya.

( Roy NN )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *