Kontraktor Diminta Pasang Rambu Peringatan Di Wilayah Jalan Sungai Bakau Kecil

Mempawah, Nusantaranews86.id-Diduga kuat kontraktor pelaksana pekerjaan jalan nasional Sungai Pinyuh – Mempawah, tepatnya di wilayah Desa Sungai Bakau Kecil Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalbar.

Mengabaikan keselamatan pengguna jalan. Karena minimnya rambu-rambu keselamatan yang terpasang sepanjang badan jalan kegiatan pekerjaan.

 

Seperti yang dialami pengemudi kendaraan Toyota Avanza KB 1353 XY, pada Minggu (05/05/2024) sekitar pukul 10.55 Wib mengalami terperosok ke bawah badan jalan.

 

Karena dari pihak kontraktor pelaksana tidak memasang rambu-rambu keselamatan. Sehingga pemilik kendaraan tersebut, mengalami kerugian.

 

Mengingat pekerjaan jalan tersebut, sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas. Karena sepanjang wilayah Sungai Bakau Kecil lagi ada pekerjaan galian badan jalan tanpa ada dipasang rambu-rambu.

Sebagaimana diatur di dalam Undang Undang Kontruksi Nomor 2 Tahun 2017 Pasal 59 mengatur bahwa.” Dalam setiap penyelenggaraan Jasa Kontruksi, pengguna jasa dan penyedia jasa wajib memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan berkelanjutan”.

 

Terkait hal diatas Rudi Hartono (55) tokoh masyarakat Sungai Bakau Kecil.” Berharap pihak kontraktor proyek pekerjaan jalan Pemerintah, khususnya di wilayah Kecamatan Mempawah Hilir, agar memasang rambu-rambu keselamatan. Langkah ini, guna mengingatkan pengguna jalan agar tidak terjadi atau mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Seperti yang dialami pengemudi kendaraan Avanza .

 

“Semua proyek pemerintah yang menggunakan badan jalan raya, wajib memasang rambu. Selain sebagai petunjuk di siang hari dan juga untuk di malam hari, namun Kontraktor pekerjaan jalan Sungai Pinyuh – Mempawah mengabaikan peraturan perundang undangan,” ujar Rudi Hartono.

 

Penulis : Evi Zulkipli.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *