KOMANDAN PUSLATPURMAR -5 BALURAN TERIMA KUNJUNGAN KASAL

Situbondo, Nusantaranews86.id  – Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla tiba di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran dengan menggunakan pesawat Hely HS 1305 dengan pilot Mayor Kuswoyo dan Kopilot Lettu Rivo pada Jum’at (30/5/2023).

Kedatangan Kasal berserta Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto., Dankodiklatal Letjend TNI (Mar) Suhartono., Danpuspenerbal Laksma TNI Imam Musani disambut dengan jajar kehormatan dan valreep di transit VIP Room serta menerima laporan Danpuslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono., S.A.P., M.Tr., Opsla dilanjutkan menuju Mako Puslatpurmar -5 Baluran.

KASAL direncanakan, akan berada di Puslatpurmar -5 Baluran tanggal 30 Juni dan 1 Juli 2023 untuk meninjau Latihan Armada Jaya XLI 2023 dan Tour Facility di Puslatpurmar -5 Baluran.

Dalam rencana rangkaian kunjungannya, sebelum meninjau fasilitas Puslatpurmar -5 Baluran barak dan kamar mandi, Bapra dan Titi Tinjau T.12 terlebih dahulu KASAL memberikan pengarahan kepada Siswa Pendidikan Komando (Dikko) -172 yang di ikuti 205 siswa Dikmaba XLII/2 dan 251 siswa Dikmata XLII/2 Tahap Sargolan Marinir TA. 2022 di lapangan Puslatpurmar -5 Baluran.

Dalam arahannya, Kasal menyampaikan bahwa prajurit marinir adalah prajurit kebanggaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia, sejak Indonesia merdeka sampai saat ini. Marinir dikenal prajurit yang profesional dan dekat dengan rakyat. Saya harapkan kalian tetap semangat, kalian akan melaksanakan Dikko ini selama 77 hari.

“Ke depan tentunya tidak ada lebih ringan dari kemarin, untuk itu kalian harus jaga kesehatan. Pendidikan komando ini adalah pendidikan yang cukup berbahaya jadi kalian harus patuhi benar apa yang di intruksikan oleh pelatih pelatih kalian, ” pungkasnya

Di hari terakhir, KASAL beserta rombongan melaksanakan peninjauan Latihan Pendaratan Amfibi dari KRI Surabaya 591, KRI Teluk Banten 536, KRI Teluk Ratai 509 di area Pantai Pendaratan Banongan, kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo

Sebelum KASAL meninggalkan Pantai Pendaratan Banongan dengan menggunakan pesawat Hely HS 1305 menuju bandara Blimbingsari Banyuwangi, KASAL berkenan memberikan pengarahan kepada pasukan pendarat yang telah melaksanakan kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, KASAL menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan latihan pendaratan amfibi, apa yang kalian laksanakan sudah cukup baik. Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan puncak latihan yaitu latgab TNI dan tempatnya di sini, apa yang kalian lakukan saat ini baru sepertiga kekuatan, nanti di saat latgab kekuatan penuh dengan 1000 pasukan dan semua alutsista akan di libatkan tidak hanya TNI AL saja tapi dari TNI AD maupun TNI AU.

Kemudian setelah latgab masih ada lagi latihan super Garuda Shield yang melibatkan negara lain, disitu kalian harus menunjukkan yang lebih baik lagi karena dengan menunjukkan yang terbaik itu akan menjadi daya tangkal yang tinggi di kawasan ini.

“Jaga kesehatan siapkan mental dan fisik untuk kegiatan yang lebih besar, Jangan lupa pada setiap kegiatan berdo’a, karena do’a itulah yang membawa kesuksesan. Saya tetap bangga dengan apa yang telah kalian lakukan saat ini, namun nanti di saat latgab TNI di tingkatkan lagi. Saat pendaratan tunjukkan kebanggaan dan jaga nama baik marinir ” pesannya

Turut hadir dalam penyambutan, Dankormar Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah S.E., M.M., M.Tr (Han)., Danlantamal V Laksma TNI Eko Wahjono., Dankodikmar Brigjend TNI (Mar) M. Nadir, Danpasmar II Brigjend TNI (Mar) Y. Rudi S, Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada., S.E., Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati., Danpuslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono.,S.A.P., MTr. Opsla., Protokol Kasal., Protokol Lanal Banyuwangi. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *