Komandan Pasmar 2 Pimpin Sertijab Danyonmarhanlan VII

Sidoarjo, nusantaranews86.id – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin Serah Terima Jabatan Danyonmarhanlan VII Kupang, di lapangan apel Brigif 2 Mar Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Sabtu (04/02/2023).

Serah terima jabatan Danyonmarhanlan VII Kupang diserahterimakan dari Letkol Marinir Wira Dharma S. Lumban Gaol kepada Mayor Marinir Eko Sutrisno yang sebelum menjabat sebagai Pamen Denmako Kodiklatal (Dik Sesko LN di Korea), sedangkan Letkol Marinir Wira Dharma akan menempati jabatan sebagai Pasops Denma Koarmada RI.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa serah terima Jabatan di lingkungan Korps Marinir adalah bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan proses pembinaan personel dalam peremajaan dan kaderisasi pimpinan, dengan tujuan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan yang berkembang. Pergantian pejabat merupakan upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sebagai langkah pembaruan dan penyegaran pemikiran guna mendapatkan hasil pembinaan satuan yang optimal.

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa Yonmarhanlan VII Kupang adalah Satuan pelaksana Pasmar 2 yang bertugas membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur Pertahanan Pangkalan dan menyelenggarakan tugas-tugas Pengamanan di wilayah Lantamal VII Kupang. Pembinaan Satuan Yonmarhanlan VII merupakan tugas dan tanggung jawab Pasmar 2, namun dalam penyelenggaraan operasinya melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Lantamal VII Kupang.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *