Komandan Pasmar 2 Pimpin Sertijab Danmenbanpur 2 Marinir

Surabaya, nusantaranews86.id – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resiman Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Marinir) di Lapangan Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang pilang, Surabaya. Senin (09/10/2023).

Jabatan Danmenbanpur 2 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Marinir Firman Gunawan kepada Kolonel Marinir Rajiman, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Danpasmar 2 sedangkan Kolonel Marinir Firman Gunawan akan menempati jabatan Sahli F Bid Komsos & Potmar Kormar.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 2, menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi hal biasa dilaksanakan, terkait dengan pembinaan personel serta regenerasi kepemimpinan. Oleh karena itu serah terima jabatan Danmenbanpur 2 Marinir ini sebagai suatu bentuk pola pembinaan dalam rangka penyegaran organisasi dilingkungan Pasmar 2 khususnya dan dilingkungan Korps Marinir pada umumnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa serah terima jabatan merupakan salah satu kaderisasi untuk memberikan kesempatan kepada para Perwira menduduki jabatan tertentu dalam suatu organisasi dan juga untuk mengembangkan organisasi serta mendukung pelaksanaan tugas-tugas yang dibebankan.

“Menbanpur 2 Marinir adalah salah satu Komando pelaksana Pasmar 2 yang mempunyai tugas pokok membina dan menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur dibawahnya guna melaksanakan tugas-tugas bantuan perbekalan dan peralatan, angkutan bermotor, komunikasi elektronika, Zeni, Polisi Militer serta Kesehatan dalam rangka operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP). Terkait dengan hal tersebut, seorang Perwira untuk menjadi Danmenbanpur 2 Mar tentunya bukan pekerjaan yang mudah dalam mengorganisir seluruh Satuan dengan berbagai kecabangan yang berbeda-beda”, tegas Komandan Pasmar 2

Diakhir amanatnya, Komandan Pasmar 2 memerintahkan kepada seluruh prajurit Menbanpur 2 Mar untuk mendukung sepenuhnya Danmenbanpur 2 Mar yang baru, sebagaimana kerika mendukung pejabat sebelumnya yang berorientasi pada tercapainya tugas pokok bukan berorientasi pada tugas yang lain. Oleh karenanya support, dukung agar semua tugas yang dibebankan ke Menbanpur 2 Mar dapat dilaksanakan dengan baik.

Sumber : Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *