Komandan Pasmar 2 Hadiri Upacara Pembukaan Dikmata XLII/2

Sidoarjo, nusantaranews86.id – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLII/2 TA. 2022, di lapangan Samudera Puslatdiksarmil Kodiklatal, Juanda Sidoarjo. Senin (07/11/2022).

Upacara pembukaan Dikmata TNI AL Angkatan XLII/2 tahun anggaran 2022 dipimpin oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, diikuti 936 peserta terdiri dari pemuda pemudi terbaik dari seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklatal mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa lolos dalam seleksi penerimaan Dikmata TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 Tahun Anggaran 2022.

Kepada para Siswa Dikmata, Komandan Kodiklatal menyampaikan bahwa pendidikan akan dilaksanakan selama 10 sampai dengan 12 bulan yang terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama, pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan, tahap kedua pendidikan dasar golongan selama 2 bulan yang semuanya dilaksanakan di Puslatdiksarmil. Sedangkan tahap ketiga pendidikan dasar golongan lanjutan di Pusdik-Pusdik terkait, yaitu kejuruan non Marinir selama 5 bulan dan kejuruan Marinir selama 7 bulan.

“Saudara adalah pemuda dan pemudi Indonesia yang terpilih dan memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan sebagai prajurit TNI AL. Oleh karena itu jangan sia-siakan kesempatan yang telah diraih dan tunjukkan bahwa saudara siap untuk mengikuti pendidikan calon prajurit Tamtama TNI AL yang berjiwa Sapta Marga, memiliki naluri tempur yang hebat, bermental baja, tahan terhadap situasi dan kondisi yang tidak menentu, agar berhasil menjadi prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani,” tegas Komandan Kodiklatal.

Penulis : JM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *