Komandan Pasmar 2 Hadiri Bhakti Sosial Kesehatan TNI Di Madura

Bangkalan (Madura), nusantaranews86.id – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Desy Rudy Sulistyanto menghadiri Bhakti Sosial Kesehatan TNI, di Lapangan R.P. Moch. Noer Bajik Bangkalan, Madura. Sabtu (30/09/2023).

Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI, dibuka oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A dan dihadiri oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., para pejabat TNI/Polri wilayah Surabaya dan Forkopimda Bangkalan. Bhakti Sosial yang dilaksanakan meliputi Pelayanan Pengobatan Umum, Khitanan Masal, Donor Darah dan pembagian paket sembako.

Pangdam V Brawijaya menyampaikan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa Bhakti Sosial TNI merupakan solusi untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan layanan pelayanan kesehatan dan pemberian bantuan bahan pokok sebagai wujud keikutsertaan TNI beserta komponen Bangsa lainnya dalam mengatasi kesulitan serta membangun kesiapsiagaan dalam kehidupan bermasyarakat, guna menciptakan ruang alat kondisi juang yang tangguh dalam menghadapi segala bentuk ancaman.

“Bhati Sosial TNI yang diselenggarakan dapat berupa Bhakti Sosial Kesehatan, atau Baksos lainnya seperti pemberian sembako, sunatan massal, donor darah, operasi katarak dan pelayanan kesehatan umum. Kegiatan tersebut dilakukan oleh TNI semata-mata untuk mewujudkan rasa kepedulian dan solidaritas serta soloditas TNI bersama Rakyat, selain itu juga untuk membantu program pemerintah dalam mengatasi permasalahan ditengah-tengah masyarakat”, tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Bhakti Sosial ini tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan Madura saja, pada tanggal 24 sampai dengan 27 September 2023 juga telah dilaksanakan Bhakti Sosial Kesehatan dan Donor darah secara serentak diseluruh wilayah Indonesia yang dimasukan dalam rekor Muri

“Kegiatan ini dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Bangkalan yang sehat, bersih dan terciptanya semangat kebersamaan, gotong royong sehingga tercipta persatuan dan kesatuan yang kuat serta mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat’, pungkas Panglima TNI.

Setelah dibuka oleh Pangdam V Brawijaya, dilanjutkan dengan pemberian sembako dan peninjauan Bhakti Sosial Kesehatan serta Bazar UMKM.

Sumber : TNI-AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *