Komandan Brigif 2 Marinir Ikuti Pembukaan Lomba Binsat Tingkat Pasmar 2 Tahun 2023

Surabaya, nusantaranews86.id – Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono mengikuti pembukaan Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) antar satuan jajaran Pasmar 2 di Lapangan Tembak Internasional Lettu (Anm) Fx. Soepramono, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (08/09/2023).

Lomba Binsat yang dibuka oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto tersebut juga dihadiri Pejabat Utama Pasmar 2, Dankolak dan Dansatlak jajaran Pasmar 2

Danpasmar 2 dalam amanatnya menyampaikan lomba Binsat antar satuan Pasmar 2 tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan prajurit dan dapat dijadikan sebagai tolok ukur serta sebagai bahan evaluasi dari hasil pembinaan Satuan-satuan jajaran Pasmar 2 selama ini, dimana ke depannya Satuan terbaik dalam lomba binsat tersebut akan mewakili Pasmar 2 untuk berlaga pada lomba pembinaan Satuan tingkat Korps Marinir.

Disampaikan juga oleh Danpasmar 2 bahwa ada 5 materi yang diperlombakan yaitu Menembak TTO dan Pistol, Renang Militer, Speed March, Cross Country dan Halang Rintang, yang pelaksanaannya mulai tanggal 8 hingga 15 September 2023 di Karangpilang dan Gedangan.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa satu bulan yang lalu, Tamtama dan Bintara Utama Teladan Pasmar 2 mendapat peringkat di tingkat TNI AL, kemudian kemarin qori dan qoriah Pasmar 2 menjadi yang terbaik di tingkat TNI AL, oleh karenanya prestasi tersebut menunjukkan bahwa prajurit Pasmar 2 mampu bersaing di segala level atau di semua event.

“Saya yakin, kalian semua yang berdiri di depan saya ini juga akan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya ketika kita berlomba di level Korps Marinir, selamat bertanding, junjung sportivitas dan jaga keselamatan,” tegas Danpasmar 2.

Setelah pembukaan lomba Binsat, dilanjutkan dengan demontrasi bela diri Chadrick dan dilanjutkan dengan lomba menembak senapan dan pistol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *