Komandan Beserta Prajurit Pelatih Puslatpurmar 7 Lampon Ikuti Gelar Pasukan Pam Imbangan KTT G – 20

Banyuwangi, nusantaranews86.id – Dalam rangka apel gelar pasukan Pam Imbangan KTT G – 20 Bali, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Danpuslatpurmar ) 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu beserta seluruh prajurit pelatih Puslatpurmar 7 Lampon mengikuti gelar pasukan TNI – Polri dan Pemprov Jatim, yang di pimpin Mayjen TNI Nurcahyanto, M.Sc Panglima Kodam ( Pangdam ) V/Brawijaya yang diikuti 700 personel dengan tagline; “Recover Together” di pelabuhan Tanjung Wangi Kab. Banyuwangi Jawa Timur, Senin (06/11/2022).

Perkembangan politik global masih bergejolak di segala bidang dan isu terorisme menjadi atensi dalam pelaksanaan KTT G – 20 di Bali. Kegiatan KTT G – 20 bukanlah kegiatan yang biasa karena dihadiri oleh kepala negara dari berbagai bangsa. Dengan terpilihnya Indonesia ini merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab kita semua untuk menyukseskan jalannya KTT G – 20 di Bali yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 16 November mendatang.

Apel gelar pasukan Pam Imbangan ini dimaksudkan selain membantu pengamanan KTT G – 20 di Bali juga untuk mengukur kesiapan tugas pengamanan KTT G – 20 baik kesiapan personel dan materiil sebagai bentuk antisipasi pemerintah Jatim selaku wilayah yang berdekatan langsung dengan Provinsi Bali, dan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono, jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Adapun peserta apel gelar pasukan Pam Imbangan terdiri dari
1 SST Gabungan PM AD/AL dan Propam
4 SST Kodim 0825 Banyuwangi, 1 SSK dari Yon Armed 8/Tarik,
1 SST Lanal dan Puslatpurmar 7 Lampon,
2 Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim, 2 SST Satbrimob Polda Jatim,
1 SSK Polresta Banyuwangi, 1 SST Satpol PP, 1 SSR Dishub Kab. Banyuwangi, 1 SSR Diskes Kab. Banyuwangi, 1 SSR ASDP Ketapang dan PT Pelindo, 1 SSR PT Angkasa Pura II BWI/ Imigrasi / Bea Cukai,
1 SST BPBD Kab. Banyuwangi, 2 SSR Personel ORARI dan SENKOM Kab. Banyuwangi, 1 SST Korsik Pemda Banyuwangi.

Penulis : JM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *