Kolonel Marinir Joni Sulistiawan Resmi Menjabat Sebagai Wadan Pasmar 1

Jakarta Selatan, nusantaranews86.id -; Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., resmi menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 dalam sebuah acara pengukuhan jabatan yang dipimpin oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, (20/09/2023).

Jabatan Wadan Pasmar 1 sendiri secara resmi telah dikukuhkan oleh Danpasmar 1 kepada Kolonel Marinir Joni Sulistiawan yang sebelumnya menjabat Paban V Bakti TNI AL Spotmaral Mabesal.

Serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi dalam rangka regenerasi serta tuntutan kebutuhan organisasi. Selain itu, serah terima jabatan juga memiliki dimensi yang sangat penting dan strategis dalam rangka reorganisasi dalam memimpin organisasi.

Lebih lanjut, jabatan Wadan Pasmar 1 merupakan jabatan strategis di tingkat Mako Pasmar 1, seiring dengan tantangan tugas Pasmar 1 yang semakin kompleks serta mencakup dimensi yang cukup luas, maka Wadan Pasmar 1 dituntut mampu untuk mengkoordinasikan dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan/staf, unsur pelayanan dan unsur pelaksana pada tingkat Mako Pasmar 1 serta mampu mengkoordinasikan dan membina Komando Pelaksana dan Satuan Pelaksana di jajaran Pasmar 1.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Kolonel Marinir Joni Sulistiawan beserta Ibu, saya yakin dan percaya dengan pengalaman di satuan yang lama akan sangat membantu kinerja saya sebagai Danpasmar 1 untuk kemajuan organisasi Pasmar 1 pada khususnya, Korps Marinir, TNI AL dan TNI pada umumnya,” ujar Danpasmar 1 dalam sambutannya pada acara tersebut.

Hadir pada acara tersebut Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Atik Umar Farouq, para Asisten Danpasmar 1, serta para Komandan Kolak/Satlak jajaran Pasmar 1.

Sumber : TNI-AL, Pasmar 1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *