Kodim 1203 Ketapang Laksanakan Penghijauan di Lingkungan Sekolah

Ketapang-Kalbar, Nusantaranews86.id -Bertajuk “Gerakan Sekolah Menanam” Kodim 1203/Ktp bersama Tim Menanam Asyik Ketapang melaksanakan kegiatan penghijauan di SMP Negeri 2 Ketapang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Benua Kayong Ketapang, Jum’at (17/2/2023)

Dalam laporannya Serma Hery Purwanto menjelaskan kegiatan penghijauan tersebut atas inisiatif Ikahut Untan yang diawali dengan penanaman pohon Ketapang Kencana pohon matoa di SMP Negeri 2 Ketapang.

Kegiatan penghijauan dilingkungan sekolah itu diharapkan memberi manfaat dan dapat membantu proses belajar mengajar lebih kondusif, keselarasan oksigen hingga menambah konsentrasi siswa/siswi mengikuti pelajaran.

Dikatakan Hery, kepedulian lingkungan tentunya menjadi kewajiban bersama. “Semoga pohon yang ditanam ini dapat penyerap dan penyaring udara sehingga dapat menciptakan ruang hidup sehat bagi makhluk hidup,” tutur Serma Hery, Minggu (19/02/23).

Senada juga apa yang disampaikan Tim Menanam Asyik Ketapang, Jainuri, S. Hut dan Nuryanto, SE, namun ditambahkan, kegiatan penghijauan itu ditegaskan akan terus berlanjut.

“Sekarang kita menanam 10 batang pohon Ketapang Kencana dan 10 batang pohon matoa. Insya Allah ke depan akan ditingkatkan lagi,” ujar Jainuri.

Gerakan Sekolah Menanam adalah wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan untuk generasi penerus dalam rangka pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan asri.

Sementara itu, pihak sekolah terutama para Guru dan siswa/siswi SMP Negeri 2 Ketapang tampak sangat menyambut baik kegiatan.

Mereka sangat antusias turut membantu kegiatan penghijauan di lingkungan sekolah tersebut.(Tris M/Evi Z)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *