Ketua Umum Seknas KPPJustitia, HUT Bhayangkara ke 77 Jadikan Polri Semakin Berani Memberantas Mafia Tanah

Singkawang, Nusantaranews86.id – Setiap tanggal 1 Juli, bangsa Indonesia merayakan Hari Bhayangkara sebagai penghormatan terhadap Kepolisian Republik Indonesia, yang berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara atau Hari Bhayangkara kali ini diperingati Sabtu, 1 Juli 2023. Hari Bhayangkara adalah hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Bacaan Lainnya

Tahun ini, Hari Bhayangkara mengusung tema, Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Hari Bhayangkara merupakan peringatan untuk menghormati pendiri Polri, yaitu Inspektur Polisi Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bhayangkara Jenderal Sudirman. Beliau adalah pahlawan nasional Indonesia yang berperan penting dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pendirian Polri sebagai kekuatan penegak hukum yang profesional.

Salah satu fokus utama peringatan Hari Bhayangkara 2023 adalah komitmen Polri dalam beradaptasi dengan perkembangan yang semakin pesat serta mengajak masyarakat untuk menjadi cerdas dalam menghadapi tantangan semakin hari semakin berat dan kompleksnya permasalahan yang ada diwilayah Repulik Indonesia dimasa depan.

Hal demikian ditanggapi oleh ketua umum Sekretariat Nasional Komite Penegakan Pro Justitia(Seknas KPPJustitia) juga merupakan kepala kantor Hukum Law Offices Chandra Kirana&Partner “Hut Bhayangkara Polri yang ke 77 merupakan momentum terbaik untuk meningkatkan kinerja Polri untuk semakin baik,semakin humanis,serta semakin profesional,kinerja Polri semakin baik sekalipun masih banyak yang kurang maksimal. Seperti misalnya penegakan hukum terhadap mafia tanah yang masih kurang maksimal dan terkesan masih adanya keragu-raguan polri menindak para oknum mafia tanah yang melibatkan orang kaya,serta orang-orang yang punya pengaruh dilingkungan pemerintah dan aparat penegak hukum.” Ujar Chanda.

“Harapan saya Polri betul-betul dapat menjadi Garda harapan terdepan bagi masyarakat yang Haknya dirampas oleh mafia tanah,karena selama ini hanya mampu menyentuh mafia tanah dilevel bawah dan belum mampu menyentuh para mafia tanah yang justeru berlindung dibalik penegakan hukum, serta memiliki jaringan diberbagai lini yang terkait dengan administrasi serta kebijakan,serta penegakan hukum yang terkait permasalahan agraria dan pertanahan. Semoga momentum usia Polri ke 77 tahun,akan semakin mewujudkan harapan masyarakat atas upaya Polri menegakkan hukum yang mampu mewujudkan asas keadilan Bagi pengembalian Hak-hak masyarakat yang tidak memiliki kemampuan financial melawan para mafia tanah yang ada dinegeri ini” tegas Chandra yang juga merupakan salah satu Calon Legislatif 2024 mendatang dikota Singkawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *