Ketika Masyarakat Tertidur Pulas, Sijago Merah Mengamuk Hanguskan 2 Ruko di Rantau Rasau

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – si jago merah kembali mengamuk di Kacamatan Rantau Rasau menghanguskan 2 buah ruko ketika masyarakat sedang tertidur pulas sekira pukul 03.15 WIB, Rabu (24/1/2024).

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 6.00 WIB setelah pihak Kecamatan, pihak Desa, Damkar, TNI, Polri dan dibantu masyarakat saling bahu membahu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, api yang berkobar membakar 2 unit ruko milik H. Yasir (Alm) yang disewakan untuk usaha toko bangunan dan counter hp beralamat di RT 18 Dusun 2 Desa Rantau Rasau II Kecamatan Rantau Rasau.

Dugaan sementara, api bersumber dari konsleting arus listrik yang berada di ruko konter hp yang pada saat itu pemiliknya sedang tidak berada ditempat. Akibat dari musibah tersebut, kerugian ditafsir berkisar mencapai Rp.250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Adanya kobaran api awalnya diketahui oleh seorang saksi atas nama Dedek yang pada waktu itu mendengar adanya suara klakson dari mobil travel yang melintas dari pasar Rantau Rasau II. Setelah mendengar suara tersebut, dirinya langsung terbangun dan melihat bahwa ruko yang berada disebelah kediamannya telah terbakar, sontak Dedek langsung teriak kebakaran sehingga membuat masyarakat lainnya ikut terbangun dari tidur kemudian bersama-sama mendatangi lokasi untuk membantu memadamkan api.

Camat Rantau Rasau Muhammad Yani, SE, membenarkan kejadian tersebut, dirinya turun prihatin atas musibah yang terjadi.

Api berhasil dipadamkan berkat kerjasama saling bahu membahu dari berbagai elemen, Damkar, TNI dan Polri dan dibantu masyarakat dengan menggunakan 4 mesin pemadam kebakaran, mesin Kecamatan beserta Damkar dan 3 mesin alkon milik masyarakat, “pungkas Camat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *