Kesbangpol Sosialisasi Konsensus Kebangsaan Dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024

Tangerang, Nusantaranews86.id – Dalam upaya memperkuat kesadaran kebangsaan dan solidaritas masyarakat, Kementerian Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) menggelar serangkaian kegiatan sosialisasi kebangsaan yang bertujuan untuk membangun kesadaran bersama demi kesejahteraan negara, dilaksanakan di aula Kecamatan Sepatan”.Senin (18/12/2023)

Kegiatan ini melibatkan berbagai lapisan masyarakat, termasuk pegawai honorer dan tokoh masyarakat, dan perwakilan dari berbagai elemen sosial, H Hermawan,” selaku narasumber menyatakan bahwa saya datang atas undangan dari Kesbangpol, dan sosialisasi ini bertujuan untuk membuat kesadaran kebangsaan merupakan pondasi utama bagi kemajuan dan keberlanjutan, jelang pemilu 2024 khususnya Kabupaten Tangerang.”ucapnya.

“Melalui sosialisasi kebangsaan ini, kita ingin mendorong setiap warga Kecamatan Sepatan untuk menghargai perbedaan, keberagaman dan bersatu dalam meraih tujuan bersama, katanya.

Serta kesejahteraan negara kita tentu saja tergantung pada solidaritas dan kerjasama semua elemen masyarakat,” ujar H. Hermawan

Kegiatan tersebut mencakup seminar, diskusi panel, dan lokakarya yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai kebangsaan, karena sebentar lagi kita akan melakukan pemilu, paparnya.

Kemudian H Hermawan menegaskan bahwa sosialisasi Kesbangpol ini bertujuan untuk mempersiapkan pemilu yang aman dan damai serta memberikan wawasan kebangsaan ini sangat penting, agar masyarakat Kecamatan Sepatan bisa menyikapi dalam sebuah perbedaan agar pemilu tahun 2024 bisa berjalan aman dan kondusif, tegasnya.

Harapan saya semoga di pemilu 2024 ini berjalan lancar jangan ada gesekan apapun dalam masyarakat kecamatan sepatan khususnya, pungkasnya

 

Kesbangpol diwakili oleh Ferry zulfian, menyampaikan bahwa ini hanya sosialisasi kebangsaan yang bertujuan untuk melakukan agar masyarakat bisa menjaga kondusifitas, aman, dan lancar di pemilu 2024 singkatnya.

Di tempat yang sama peserta kegiatan menyambut positif upaya pemerintah dalam memperkuat kesadaran kebangsaan. H.Soni salah seorang peserta, menyatakan, “Saya merasa ini adalah langkah yang tepat, dengan memahami dan menghormati perbedaan, kita bisa membangun negara yang kuat dan harmonis.”

Sosialisasi kebangsaan Kesbangpol ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menciptakan atmosfer positif di masyarakat, di mana toleransi, persatuan, dan gotong royong menjadi nilai-nilai utama yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, “pungkasnya. (Roy NN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *