Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Sarasehan “Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pemilu Tahun 2024”

Kota Tangerang, nusantaranews86.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tangerang menggelar Sarasehan dengan Tema Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pemilu Tahun 2024. Acara yang berlangsung di Aula Graha Bhakti Karya-Modernland, Cikokol pada Selasa (23/01/2024).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Nurdin Pj Walikota Tangerang, badan Kesbangpol kota Tangerang Teguh Supriyanto S.Sos, MAP, Sekretaris Badan Ahmad Sajari S.E.T M.M, Kabid Poldagri dan Ormas Saipul Ulum S.IP, Anggota KPU Kotang Banani Bahrul, Ketua Bawaslu Komarulloh, dan Kasat Intel Polres Metro Tangerang Kota Yenmiko Sianturi.,S.Sos serta para lembaga ormas Kota Tangerang.

Pj. Walikota Nurdin mengatakan,” LSM harus setia pada cita cita sebagai organisasi yang di butuhkan masyarakat dan kembangkan terus organisasinya agar berkembang. LSM bisa menjadi lembaga untuk menyampaikan informasi informasi yang sifatnya membangun kepada publik dan kepada teamnya.

LSM bisa menjadi penyalur asprirasi kepada pemerintah daerah agar bisa diakomodir,
Berikutnya dalam pemilu nanti sebagai bagian dari proses keta’atan negara kita untuk memilih pemimpin lima (5) tahun kedepan kami harapkan ormas ormas ini bisa menyampaikan secara benar,secara baik informasi berita tentang pemilu kepada masyarakat dan juga bisa mengajak anggotanya binaanya untuk aktif ikut pemilu.

Apapun pilihannya di tanggal 14 februari 2024 datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Pj berharap pemilu tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, damai tidak ada masalah, kita bersama porkopimda dan Bawaslu secara terus menerus melakukan pantauan dan memastikan semua kebutuhan dalam pelaksanaan pemilu itu sudah tersedia dan siap untuk digunakan pada hari pemungutan suara.” Ujarnya.

Sementara Kepala Badan Satuan Bangsa dan Politik Teguh Supriyanto S.Sos dalam sambutannya mengatakan,”keberadaan organisasi kemasyarakatan mempunyai peran penting dalam kesuksesan penyenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.
“Ormas memiliki peran sangat penting dalam Pemilu 2024. Salah satunya adalah upaya meningkatkan partisipasi pada pemilu dan pilkada serentak nanti.

ia juga menambahkan dengan kegiatan sarasehan sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat paham tentang tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sedang berlangsung. Selain itu mengerti tentang aturan main sehingga mengurangi kemungkinan munculnya pelanggaran pemilu, “pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *