Kejaksaan Negeri Ketapang Dipimpin Seorang Perempuan, Ini Harapan Warga

Ketapang-Kalbar, Nusantaranews86.id – Setelah terlaksananya acara pelantikan dan serah terima jabatan, RA Dhini Ardhani SH,MH resmi dinobatkan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang-Kalbar.

Dhini Ardhani menggantikan Kajari sebelumnya Alamsyah, SH, MH, dan serah terima jabatan itu dipimpin dan dilantik langsung oleh Kajati Kalbar Dr Muhammad Yusuf, Pontianak, Jum’at 17 Februari 2023.

Dalam sambutannya Muhammad Yusuf mengatakan, ucapan terima kasih kepada penjabat lama dan memberikan selamat kepada mereka yang bertugas di tempat yang baru.

Yusuf juga berpesan agar pejabat yang dilantik dapat bekerja secara profesional. Dalam menjalankan tugas ditekankan agar tidak macam-macam dan harus sesuai SOP.

“Jangan macam-macam, dan saya ingatkan agar pejabat dapat bekerja profesional, sesuai tupoksinya dan penuh integritas,” ucap Muhammad Yusuf, Jum’at 17/02/23).

Menilik informasi berbagai media, sebelum menjabat Kajari Ketapang, Dhini Ardhani pernah ditugaskan di sejumlah Kejaksaan Tinggi di tanah air, dan dia dipercayakan untuk menjabat berbagai jabatan strategis yang ada.

Jaksa Dhini pernah berdinas di Kajati Jawa Timur sebagai Kepala Seksi Orang dan Harta Benda bidang Asisten Tindak Pidana Umum pada tahun 2020-2021.

Dia juga pernah diberi amanah penyandang jabatan koordinator pada Kejati Jawa Barat pada Februari 2021 lalu.

Sepanjang karirnya, segudang prestasi dapat diraih dan berbagai kasus berhasil dia tangani. Jaksa Dhini ketika menjadi JPU (Jaksa Penuntut Umum) pernah menangani kasus prostitusi online yang melibatkan artis almarhumah Vanessa Angel di Pengadilan Negeri Surabaya beberapa waktu lalu.

Artis Vanessa diduga melanggar pasal 27 ayat 1 UU ITE, dimana almarhumah pada waktu itu dituntut 6 (enam) bulan penjara.

Seperti diketahui, Kajari Ketapang sebelumnya juga pernah dipimpin seorang perempuan bernama Chatarin Bersama.

Sejumlah kasus pun berhasil ditangani Kajari saat itu. Sebut saja seperti, kasus Illegal Logging, judi dan sejumlah tindak pidana umum lainnya. Sehingga sebelum kepindahannya, Kajari Chatarin Bersama, menoreh dan mencatatkan kenangan manis dan segudang prestasi.

Menyikapi Kajari baru di atas, Aktivis Ketapang Ujang Yandi mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Dhini Ardhani ke Bumi Bertuah (Kabupaten Ketapang).

Ujang Yandi berharap, di bawah kepemimpinan Dhini Ardhani nantinya supremasi hukum dapat tercipta, lebih berperikemanusiaan dan berperikeadilan.

Sosok perempuan Adyaksa ini diminta yandi, ketika memainkan peranan Jaksa, menentukan pasal dan tuntutan hukum tidak menimbulkan kesan seakan tajam ke bawah tumpul ke atas.

“Selamat bertugas di Bumi Ketapang dan saya berdoa, semoga ibu Kajari dan keluarga diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” do’anya mengakhiri, Minggu (19/2/23).(Tris).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *