Kebakaran Landa SDN 105/X Rantau Makmur, Siswa Terpaksa Belajar Dilesehan

Tanjung Jabung Timur – Jambi, Nusantaranews86.id – Musibah kebakaran yang melanda SDN 105/X Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak telah merebut hak para penerus bangsa untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar secara layak. Karena pasca musibah tersebut, sebagian siswa dan siswi terpaksa harus belajar dilesehan.

Hasil pantauan awak Media, tampak siswa siswi sedang mengikuti kegiatan belajar dilesehan dan ada pula belajar hanya menggunakan meja namun tanpa kursi. Bukan itu saja, tampak pula murid kelas ll dan kelas 1 yang disatukan dalam satu ruang kelas karena ruangan yang biasa digunakan turut rusak akibat kejadian tersebut.

Menurut Gusniarti Kepsek SDN 105/X, pasca terjadinya kebakaran minggu lalu, telah menghanguskan 3 ruang kelas yaitu ruang kelas lll dan ruang kelas IV, dan satu lagi ruangan kosong tidak digunakan. Untuk saat ini, murid kelas 3 belajar diruang perpustakaan yang hanya memakai bangku tanpa kursi dan murid kelas 4 saat ini dipindahkan ke ruang lokal yang lama yang belajar nya secara lesehan (Tanpa menja dan kursi) hal ini terpaksa dilakukan karena meubelernya sudah habis dimakan api.
Bukan itu saja lanjut Kepsek , murid kelas ll kita satukan dengan murid kelas 1 karena ruang kelas ll ikut rusak imbas kebakaran tersebut. “ujar Kepsek saat dikonfirmasi diruangannya. Selasa. ( 11/4/2023)

Sementara itu, untuk proses belajar mengajar tetap seperti biasa, hanya saja kurang maksimal.
Dengan adanya musibah ini, dirinya berharap pada pemerintah terkait agar secepat mungkin bisa membangun kembali ruangan tersebut guna kenyamanan melakukan kegiatan proses belajar mengajar. “harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *