Kasau Pimpin Sertijab Komandan Seskoau

Bandung, Nusantaranews86.id – Marsekal Muda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., resmi menjabat Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) menggantikan Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., yang dilaksanakan melalui upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., bertempat di lapangan Widya Ambara Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Selasa (16/5/2023).

Pada sambutannya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., mengatakan bahwa tuntutan untuk mampu beradaptasi dan bertransformasi bagi TNI Angkatan Udara adalah suatu keharusan, demi mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Disegani tambah Kasau bukan berarti untuk mengancam negara lain, namun agar kita berupaya bersama dengan angkatan udara negara sahabat, dalam menjaga stabilitas perdamaian di kawasan. Transformasi tersebut tidak cukup hanya sebatas mengakuisisi alutsista generasi terbaru saja. Jauh lebih penting adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Angkatan Udara.

Lebih lanjut Kasau juga menyampaikan bahwa Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara atau Seskoau, adalah Center Of Excellence dalam mewujudkan visi ini.

Pada kesempatan itu juga Kasau menyampaikan apresiasi kepada Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., selama menjabat dalam satu tahun terakhir sebagai Komandan Seskoau telah memberikan kontribusi sehingga Seskoau semakin berkembang dan semakin baik di tengah era disruptif yang kita hadapi.

Selanjutnya mulai hari ini tugas dan tanggung jawab Komandan Seskoau, secara resmi diserahterimakan kepada Marsekal Muda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., penunjukan Marsekal sebagai Komandan Seskoau, adalah sebuah amanah sekaligus kepercayaan pimpinan, atas pengabdian yang telah Marsekal berikan kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *