Kapolsek Sungai Pinyuh Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak

Mempawah, Nusantaranews86.id – Kapolsek Sungai Pinyuh Polres Mempawah AKP Rismanto Ginting, SH, M.Sos menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak senapan PCP Kategori Tripos 33 Meter, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77  bertempat di lapangan tembak Sanika Satyawada Polres Mempawah, pukul 08.30 wib hari Minggu (18/06/2023).

Terselenggaranya kejuaraan menembak ini, pihak Polres berkerja sama dengan Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) Kabupaten Mempawah, dimana, diikuti sekitar 130 peserta.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno, SIK, MH bersama Pejabat Utama Polres Mempawah, Ketua Perbakin Kabupaten Mempawah Rully Setiawan, SH, Camat Sungai Pinyuh Ibrahim Mahras, S.ST,  Danramil 1201-02 Sungai Pinyuh diwakili Batih Tuud Ramil 1201-02 SP Pelda Dian Nuswantoro, Lurah Sungai Pinyuh Al Azhar, SE, Tokoh Masyarakat Adat dan Agama se-Kecamatan Sungai Pinyuh serta tamu undangan.

Dalam kata sambutannya, Waka Polres Mempawah Sutrisno mengatakan, masyarakat patut gembira dengan dilaksanakannya turnamen tersebut, selain tempat menyalurkan hobby, kegiatan itu dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan sebagai anak bangsa.

“Mari kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi. Untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi di bidang olah raga,” ujar Sutrisno, Minggu (18/06/23).

Ditempat terpisah Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting menjelaskan, Kejuaraan menembak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara Ke 77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

Kejuaraan menembak diharapkan menjadi momentum<span;> memantapkan dan mengasah kemajuan atlet,  mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet yang matang dan tangguh. <span;>

“Selain menggali atlet berprestasi, Kejuaraan Menembak Kapolres Mempawah ini akan menjadi ruang uji coba pelatihan para atlet muda di daerah ini,” tutur AKP Rismanto.

Sementara itu Ketua Perbakin Kabupaten Mempawah, Rully Setiawan, SH mengatakan, dia sangat mengapresiasi kejuaraan lomba menembak tersebut.

“Saya mengucapkan terima yang sebesar besarnya kepada Bapak Kapolres Mempawah serta jajaran yang sudah luar biasa mensupport Perbakin Mempawah, terutama melaksanakan Kejuaraan Menembak ini”

“Buat kami (Perbakin), kejuaraan ini adalah sarana pelatihan sebagai upaya mencari dan melahirkan atlet-atlet berbakat khususnya atlet menembak di Kabupaten Mempawah,” ungkap Ruly Setiawan.

Pada kesempatan itu dia juga menjelaskan bahwa Perbakin Mempawah di bawah kepemimpinannya sudah menghasilkan 4 (empat) Atlet berprestasi, mengikuti Kejurnas mewakili Kalbar.  Ke empat Atlet itu katanya terlahir dari atlet-atlet usia muda, yakni siswa SMP dan SMA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *