Kapolsek Sungai Pinyuh Bersama Forkopicam Hadiri Gelar Karya P5  Dan Pelepasan Siswa

Mempawah, Nusantaranews86.id – Kapolsek Sungai Pinyuh Polres Mempawah AKP Rismanto Ginting, SH menghadiri Acara Gelar Karya  Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Market Day serta pelepasan Siswa Kelas 6 SDN 01 Sungai Pinyuh kepada orang tua, pada hari Selasa pagi  (13/06/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Kearifan Lokal Dan Gaya Hidup Berkelanjutan’ itu, dibuka langsung oleh Camat Sungai Pinyuh Ibrahim, SE.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada acara tersebut Korwil Disporapar Kabupaten Mempawah Ratih, M.Pd, Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting, S.H., M.Sos, Danramil 1201-02 Sungai Pinyuh Kapten Inf Bambang R, Ketua Komite Sekolah SDN 01 B Manulang, Kepala Sekolah, Dewan Guru serta Orang Tua Siswa/Siswi SDN 01 Sungai Pinyuh.

Dalam acara tersebut AKP Rismanto memberikan sambutan dan wejangan untuk siswa siswi yang akan meninggalkan bangku sekolah agar bisa mempersiapkan masa depannya.

“Ini adalah awal dari perjalanan hidup kalian yang sebenarnya, saya harap adek adek bisa mempersiapkan masa depan dengan matang supaya bisa membanggakan orang tua”

“Sekarang adek adek harus bisa beradaptasi dalam hidup bermasyarakat, karena bersosialisasi dan menghadapi berbagai jenis sifat dari orang lain itu tidak gampang, dan tetap lakukan kebaikan dimanapun kita berada”

“Ingat, kita tdk akan menemukan kebaikan dimana mana, tapi kita bisa melakukan kebaikan dimana mana,” Pesan AKP Rismanto, Selasa (13/06/23).

Secara terpisah salah seorang wali siswa kepada Nusantaranews86.id mengatakan, bahwa dia sangat bangga dapat menyengolahkan anaknya di SD Negeri 1 Sungai Pinyuh.

Sekolah tersebut dinilainya dalam acara tersebut sangat menjujung tinggi nilai-nilai Pancasila, sehingga  saling menjaga toleransi antar sesama Siswa dan ketika mengemban pendidikan tercipta lingkungan yang harmonis.

“Para siswa sangat menghargai perbedaan agama, dan selalu menjunjung tinggi norma agama yang berlaku sebagai wujud prinsip Sila ke 1 yaitu Ketuhanan yang Maha Esa,” akunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *