Kapolsek Mempawah Hilir Melakukan Fogging Guna Mencegah Penyebaran Virus DBD

Mempawah, Nusantaranews86.id – Kondisi cuaca yang tidak menentu, membuat lingkungan menjadi lembab dan memicu beberapa titik menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak, khususnya nyamuk Aedes aegypti dan nyamuk Aedes albapictus yang menularkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Terkait Demam Berdarah ini sudah ada 3 (tiga) personil Polsek Mempawah Hilir beserta keluarganya yang terkena dampak dari gigitan nyamuk ini.

Bacaan Lainnya

Saya barusan membesuk personil kita dan anaknya di Rumah Sakit yang mengalami DBD, kemarin Bhayangkari kita juga kena gejala DBD, untuk minggu ini sdh ada 3 (tiga) personil kita serta 1 (satu) Bhayangkari,” pungkas Kapolsek Mempawah Hilir IPDA Lodrick Taliak Hungan.,S.H

Atas dasar tersebut, Kapolsek Mempawah Hilir, Polres Mempawah. IPDA Lodrick Taliak Hungan, S.H. Melakukan giat antisipasi penyebaran kasus DBD disekitar Kantor Polsek dan asrama tempat tinggal anggota dengan melakukan penyemprotan fogging dan menamburkan bubuk Abate untuk membunuh  bibit nyamuk Aedes aegypti, sebut IPDA Lodrick Taliak Hungan.

Giat Penyemprotan Fogging dilaksanakan pada hari Senin (27/11/2023) dimulai dari Kantor Polsek hingga rumah anggota (asrama) dimulai pukul 09.00 Wib dan berakhir pada pukul 11.00 Wib.

Fogging ini menyasar titik-titik yang memicu adanya genangan air dan area yang lembab, seperti teras dan Lorong asrama, kamar mandi dan toilet bersama, saluran air, lobby asrama, gudang, dan tempat lainnya.

Menurut IPDA Lodrick Taliak Hungan mengatakan,” kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus infensik Demam Berdarah Dengue (DBD) dari gigitan nyamuk Aedes aegypti atau nyamuk Aedes albapictus. Maka program ini secara berkala dilakukan guna menciptakan lingkungan Kantor Polsek dan asrama yang sehat dan bersih bagi para anggota,” sebut Kapolsek

Tambah IPDA Lodrick,” diharapkan para anggota turut ambil bagian secara menyeluruh dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan yang bersih. Seperti menguras bak air secara berkala, mengelola sampah dengan baik, guna mencegah berkembang biak jentik  nyamuk Aedes aegypti dan nyamuk Aedes albapictus sehingga lingkungan Kantor Polsek dan asrama anggota yang sehat, asri, dan nyaman”, tutup Kapolsek Mempawah Hilir IPDA Lodrick Taliak Hungan, S.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *