Kapolri Apresiasi Tim Pembebasan Sandera Pilot Philip Mark Mehrtens

Jakarta Selatan, nusantaranews86.id – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bertemu dengan tim pembebasan sandera Pilot Philip Mark Mehrtens di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/9).

Dalam kesempatan itu, Kapolri mengapresiasi kinerja para negosiator dan seluruh pihak yang berperan dalam operasi penyelamatan pilot yang disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Diketahui pada roses pembebasan ini melibatkan tim gabungan TNI-Polri melalui Operasi Paro yang melibatkan 978 personel dengan rincian 513 TNI dan 465 Polri dengan melakukan pendekatan soft approach.

Sementara pada pertemuan itu, dihadiri oleh Pejabat Utama Mabes Polri, Polda Papua, dan Operasi Damai Cartenz serta beberapa tokoh masyarakat yang berperan sebagai tim negosiasi pembebasan sandera diantaranya Edison Gwijangge, Yospian Wandikbo dan Erlina Gwijangge. “Saya sangat mengapresiasi karena tim ini menggunakan pendekatan Soft Approach. Karena kita tahu, dalam operasi pembebasan ini. keselamatan sandera merupakan prioritas utama. Alhamdulillah, sandera dapat bebas dengan aman dan selamat. Kondisinya pun dalam keadaan sehat ketika kembali,” tutur Kapolri dalam keterangannya di Instagram miliknya @listyosigitprabowo, Selasa (24/9).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *