Kampoeng Legenda, Kuliner Otentik Dari Kota Asal Ke Jakarta

Jakarta, nusantaranews86.id – Mall Ciputra Jakarta jadi destinasi patut kunjungi weekend ini.

Bekerjasama dengan JIISCOMM, KAMPOENG LEGENDA kembali hadir di tahun ke-7, menerbangkan makanan legendaris dari kota asalnya diseluruh indonesia ke Ibukota Jakarta.

Kuliner sudah menjadi lifestyle masyarakat urban dan banyak yang sengaja traveling untuk sekedar mencicipi kuliner khas daerahnya. Festival ini dipastikan bakal makin seru!

Festival yang di adakan mulai 26 Oktober 2022 hingga 6 November 2022, ini berpusat di area Center Court dan Lower Ground Mall Ciputra Jakarta.

Di event ini para pengunjung akan dimanjakan dengan kelezatan lebih dari 60 kuliner legendaris Indonesia, diantaranya : Toko OEN dari Semarang ( tahun 1936 ) , Kupat Tahu Gempol dari Bandung ( tahun 1965 ) , Bebek Sinjay Asli Bangkalan Madura ( tahun 2000 ) , Babi Guling Candra dari Bali ( tahun 1984 ) , Sate Kambing Pak H. Bejo dari Solo ( tahun 1971 ) , Rumah Makan Tinoor Masakan Manado dari Jakarta ( tahun 1950 ) , Asem Asem Koh Liem dari Semarang ( tahun 1978 ) , Gudeg Yu Djum dan Jogjakarta ( tahun 1951 ) , Pempek Beringin dari Palembang , Nasi Pindang Kudus Gajah Mada dari Semarang , Es Puter Conglik , Ayam Betutu Khas Gilimanuk dari Bali , Ketan Susu Kemayoran , Souphoria dari Bali , Sate Babi Bawah Pohon , dan masih banyak lagi.

General Manager Mall Ciputra Jakarta ,Ferry Irianto mengatakan event ini dapat memberikan pengalaman berbeda bagi para penikmat kuliner khususnya di Jakarta.

“Begitu banyak event kuliner yang diselenggarakan, namun Mall Ciputra Jakarta bersama Jiiscomm berani menampilkan yang berbeda dari yang lain, karena kami menghadirkan Kuliner Legendaris Indonesia yang Otentik dan turun-temurun didatangkan langsung dari kota  asalnya. Para pengunjung tidak perlu repot-repot ke tempat asalnya untuk mendapatkan kuliner impian, cukup ke Kampoeng Legenda semua kerinduan akan terobati disini disertai dengan beragam keuntungan yang menarik”, ujar Ferry,
selaku General Manager Mall Ciputra Jakarta.

Febriyanto Rachmat dari JIISCOMM menambahkan bahwa Kampoeng Legenda memberikan peluang bagi UMKM kuliner agar bisa mengembangkan bisnis kulinernya secara luas. Selain kuliner Indonesia jadi tuan rumah di negeri sendiri, festival ini membantu pulih roda perekonomian yang terdampak pandemi.

“Kampoeng Legenda diharapkan dapat menjadi ajang bagi para pecinta kuliner mendapatkan berbagai pilihan kuliner legendaris Indonesia dan bisa memberikan peluang bagi para pelaku UMKM Kuliner agar bisa mengembangkan bisnis kulinernya secara luas, sehingga kuliner Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta dapat menggerakan roda perekonomian yang masih belum seratus persen pulih terdampak pandemi “, jelas Febriyanto , JIISCOMM .

Kampoeng Legenda juga berkolaborasi dengan ESB sebagai penyedia teknologi kasir pintar, yang memungkinkan pemesanan bisa dilakukan lebih cepat melalui fitur pesan online ESB Order.

Bagi para pengunjung di wajibkan menggunakan aplikasi peduliLindungi dan mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah.

Penulis : Yandry F. Nalle.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *