Kades Pemusiran Hadiri Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX SMPN 15 Tanjab Timur

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – SMPN 15 Tanjung Jabung Timur menyelenggarakan acara pelepasan siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2023/2024 dengan penuh kemeriahan, (29 Mei 2024).

Dalam acara tersebut, tampak dihadiri langsung oleh Kepala Desa Pemusiran beserta jajaran, Komite Sekolah, Kepala Sekolah dan guru dari sekolah-sekolah sekitar, masyarakat, serta para alumni yang turut memeriahkan acara yang menjadi tradisi setiap tahun itu.

Partisipasi alumni terlihat dari banyaknya papan ucapan yang menghiasi sekeliling area dimana acara dilaksanakan.

Dengan mengusung tema “Maksimalkan Peranan Orang Tua Untuk Wujudkan Generasi Gemilang”, acara ini menjadi simbol dari upaya sekolah dalam membimbing siswa-siswi kelas IX selama tiga tahun menimba ilmu agar menjadi generasi yang gemilang.

Kepala Desa Pemusiran, Anwar, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran orang tua dalam pendidikan generasi muda.
“Peran orang tua sangat penting dalam membimbing dan mendukung anak-anak kita untuk meraih prestasi, “ujar Anwar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 15 Tanjab Timur dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya acara tersebut. Selain itu, Kepsek juga berpesan kepada seluruh orang tua siswa siswi untuk lebih disiplin dalam membimbing anak-anak mereka.

Hal senada juga disampaikan Ketua komite sekolah, Ibnu Hajar yang turut memberikan apresiasi atas terlaksananya acara yang meriah ini, berkat kerja sama yang baik antara guru dan orang tua siswa.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan tari dari siswa-siswi SMPN 15 Tanjung Jabung Timur. Suasana semakin khidmat dan penuh haru ketika siswa-siswi kelas IX menyampaikan kata-kata perpisahan dan menyanyikan lagu-lagu perpisahan. Puncak acara diwarnai dengan prosesi salam-salaman, di mana suasana hening seketika pecah dengan tangisan para siswa dan orang tua mereka. Tangisan haru ini juga membuat para tamu undangan ikut terlarut dalam suasana sedih tersebut.

Acara pelepasan ini diharapkan mampu menjadi momen untuk membangkitkan semangat generasi muda agar lebih giat dalam menuntut ilmu dan terus berprestasi. Dengan dukungan penuh dari orang tua dan sekolah, diharapkan siswa-siswi SMPN 15 Tanjung Jabung Timur dapat menjadi generasi yang gemilang dan membanggakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *