Junaidi Kunjungi Dan Doakan Ketua MABM Jelai Hulu Sedang Sakit

Ketapang, Nusantaranews86.id – Di tengah kesibukannya, Junaidi, SP, M. Si, selaku Wakil Ketua Penasehat Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Ketapang Periode 2020-2025 menyempatkan diri untuk membesuk Uti Syamsul (Ketua MABM Kecamatan Jelai Hulu) yang sedang sakit di kediamannya, Minggu (29/09/24) pagi.

Diketahui, Uti Syamsul menderita sakit selama 3 bulan dan belum lama ini menjalani operasi batu empedu sehingga membuatnya terbaring.

Ketika dikunjungi Junaidi, dia bangun dari tempat tidurnya yang sedang terpasang botol infus. Uti Syamsul tampak haru dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian kunjungan terhadapnya.

Bacaan Lainnya

Merekapun melakukan obrolan kecil dan Junaidi memberi support ke Uti Syamsul Agar tetap semangat dan tabah menghadapi cobaan.

Junaidi yang juga pernah menjabat sebagai ketua Harian MABM Kabupaten Ketapang (Periode 2016-2020) saat kepemimpinan Haji Morkes Effendi, menceritakan pengalaman kepada Uti Syamsul, bahwa dirinya telah bertemu sejumlah tokoh MABM di berbagai Desa dan Kecamatan pada saat dirinya menjabat sebagai Ketua Harian MABM tersebut.

Untuk itu katanya, dirinya tau betul bagaimana peranan masyarakat Melayu baik dalam aspek budaya maupun sosial kemasyarakatan.

Junaidi juga menceritakan, setiap kesempatan kunjungannya, mereka bercekeraman terlebih pada momen kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara bersama.

“Begitu indahnya silaturahmi yang dibangun pada kepemimpinan Bapak Haji Morkes Effendi. Semoga Almarhum ditempatkan surganya Allah SWT,” Kenang dan doa Junaidi yang selanjutnya diaminkan Uti Syamsul.

Di akhir obrolan mereka, Uti Syamsul menitipkan Salam kepada Ketua MABM Ketapang, Febriadi, S. Sos, M. Si, yang mana istri sang ketua tersebut meninggal dunia hari ini (Minggu, 29/09).

“Maaf, saya tidak dapat hadir danĀ  titip salam sama Bapak Febri. Saya mengucapkan bela sungkawa, semoga Bapak Febriadi beserta keluarga tetap tabah dan Almarhumah Husnul Khatimah,” ucap Junaidi mencontohkan pesan Uti Syamsul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *