Jemaah Haji Tiba di Ketapang Hari Minggu

Ketapang, Nusantaranews86.id – Kepulangan  Jemaah Haji dari Pontianak ke Ketapang direncanakan Hari Minggu tanggal 14 Juli 2024 dengan 4 kali penerbangan.

Penerbangan pertama dari Pontianak ke Ketapang rencananya pukul 08.15 WIB. Penerbangan Kedua pukul 10.30 WIB, Penerbangan ketiga pukul 12.40 WIB dan Penerbangan terahir pukul 14.55 WIB. Jemaah akan diberangkatkan ke Bandara 2 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Bacaan Lainnya

Rencana kepulangan  Jemaah Haji Ketapang dibahas dalam rapat koordinasi fasilitasi kepulangan Jemaah Haji Ketapang yang dipimpin Asisten 1 Sekda  Heryandi  dihadiri Kantor Kementrian Agama Ketapang,  Ketua Yayasan Masjid Agung Al Ikhlas,  KBIH, BSI, Polres, Dinkes, Dishub, Imigrasi, Bandara ,Pol PP dan Kesra, Kamis (04/7/24) di ruang rapat Kantor Bupati.

Jemaah haji Ketapang bertolak dari Bandara Madinah tanggal 12 Juli dan tiba di Batam Tanggal 13 Juli pagi selanjutnya tanggal 13 Juli sore akan Terbang ke Pontianak. Selanjutnya tanggal 14 Juli ke Ketapang.

“Kita berharap  pengamanan  kedatangan jemaah haji dapat dilakukan dengan humanis dan elegan,” kata Heriyadi Asisten I Sekda Ketapang, Kamis (04/07/24).

Saat ini Jemaah Haji Ketapang akan  meninggalkan Mekkah menuju  Madinah pada hari ini  untuk mengerjakan arbain dan pulang ke tanah air melalui Bandara Madinah.

Di Ketapang rencananya dari Bandara jemaah dengan menggunakan bis Jemputan Langsung Menuju Masjid Agung Al Ikhlas  penjemputan  oleh  keluarga dan kaum kerabatnya di Masjid Agung Al Ikhlas.  Di Bandara jemaah langsung dijemput bis begitu turun dari pesawat.

Dari 244 Jemaah  haji hanya sebanyak 238 jemaah saja yang akan kembali ke Ketapang bersama .ronbongan, selebihnya 6 orang mereka pulang secara mandiri karena memilih tinggal terlebih dahulu di Pontianak.

(Artikel ini sebelumnya telah tayang di Sorot 10)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *