Jelang Sertijab, Komandan Pasmar 2 Gelar Exit Briefing

Surabaya, nusantaranews86.id – Menjelang serah terima jabatan, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menggelar exit briefing di Lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Minggu (05/02/2023).

Mengawali amanatnya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit Pasmar 2 atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini.

Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa Prajurit Marinir harus bermartabat dan menjadi orang yang terhormat. “Sebagai prajurit Marinir yang sudah baik agar menularkan kebaikan itu dengan memberi contoh bagi lingkungan sekitar kita” tegas Komandan Pasmar 2.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 juga memberikan penekanan kepada Prajuri agar dalam melaksanakan pembinaan harus didasari dengan rasa saling menyanyangi, membina juniornya untuk menjadi manusia yang bermartabat dan memberikan keteladanan.

“Esensi dari penghormatan adalah rasa respect kita kepada orang yang kita hormati, selain kepada atasan, kita juga harus menghargai bawahan kita dengan cara memberi contoh yang baik.” kata Komandan Pasmar 2.

Mengakhiri amanatnya, Komandan Pasmar 2 berpesan kepada seluruh Prajurit Pasmar 2 untuk selalu menjaga kebugaran tubuh, dengan memanfaatkan sore hari setelah jam kerja atau hari libur untuk berolahraga yang bertujuan guna meningkatkan salah satu dari sepuluh kemampuan dasar prajurit yang wajib dimiliki oleh prajurit. “Kita melaksanakan perintah tersebut untuk menunjukkan loyalitas kita karena mampu memberikan konstribusi yang positif bagi bangsa dan negara” pungkas Komandan Pasmar 2.

Exit briefing juga dilaksanakan secara Video Conference (Vicon) yang diikuti prajurit Yonmarhanlan yang berada Makassar, Kupang, Bitung dan Tarakan.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *