Jelang Pilkada Tahun 2024, KPU Tanjab Timur Gelar Bimtek Pembentukan KPPS

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Jambi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur Jambi dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Tanjab Timur tahun 2024 yang terlaksana di ratu hotel Kecamatan Muara Sabak Barat, Minggu (15/9/2024) pagi.

Dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Bintek tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Khodijatul Qubro, S.Pd.I yang di dampingi PLH Sekretaris dan komisioner Irawan Sunarta, S.Pd beserta Joni Hartanto, S.IP, dan sebagai pemateri Ketua Bawaslu Tanjab Timur Tarmuzi, S.Pd.I serta dari Dinas Kesehatan.

Ketua KPU Khodijatul Qubro dalam sambutan pembukaan Bimtek mengharapkan, agar semuanya mencatat hal-hal penting yang akan disampaikan para pemateri, ada bidang SDM, Hukum, dinas kesehatan, dan dari Bawaslu Tanjab Timur. “ungkap ketua KPU

lebih lanjut Khodijatul Qubro mengharapkan, agar saat perekrutan badan ad hoc tidak ada lagi terjadi kesalahan seperti yang sudah sudah, seperti permasalahan ijazah, terlibat pengurusan Partai Politik (Parpol) atau tim sukses salah satu pasangan calon, begitu juga usia, ” ujarnya. Permasalahan pilkada ini agak sedikit rentan maka dari itu sangat hati-hati dalam pemilihan badan ad hoc KPPS. Jangan menerima titipan salah satu oknum demi untuk kepentingan tertentu, dan menerima imbalan dari salah satu peserta, apabila ketauan maka akan di PAW, “ujar Ketua KPU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *