Jelang Peringatan HUT TNI Ke-78, Komandan Pasmar 2 Ikuti Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Bung Karno

Blitar, nusantaranews86.id – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto mengikuti Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Bung Karno, Jl. Ir. Soekarno Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Jawa Timur. Rabu (27/09/2023).

Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Presiden pertama RI Ir Sukarno dipimpin oleh Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-78 TNI tahun 2023.

Ziarah dan Tabur Bunga diikuti oleh Para pejabat TNI dan Polri Jawa Timur serta pejabat Forkopimda Blitar juga tampak hadir pada acara tersebut.

Selain di makam Bung Karno, ziarah juga dilaksanakan di makan presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid di Komplek Makam Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang dipimpin Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A.

Ziarah ini dilakukan untuk mengenang kembali serta menghormati dan menghargai jasa pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk Indonesia. Dengan ziarah ini diharapkan para prajurit TNI bisa meneladani perjuangan Bung Karno dan KH. Abdurrahman Wahid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *