Jelang Musda, Pemuda Muhammadiyah Ketapang Jaring Calon Potensial

Ketapang, Nusantaranews86.id – Jelang Musda (Musyawarah Daerah), Pemuda Muhammadiyah Ketapang-Kalimantan Barat aktif melakukan silaturahmi ke sejumlah kalangan/tokoh di Ketapang.

Kunjungan tersebut sebagai langkah menjaring kader yang akan di gusung dalam pemilihan formatur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ketapang.

Langkah itu diharapkan dapat menghasilkan/menghadirkan calon potensial yang memiliki garis haluan yang sama dengan Muhammadiyah dalam rangka memimpin organisasi kedepannya.

“Rencananya gelar Musda berlangsung selama dua hari tanggal 6-7 Mei 2023,” kata Bendahara Edyansyah mewakili Ketua Pemuda Muhammadiyah Ketapang, Selasa (28/03/23).

Dijelaskan, Musda tersebut bertujuan mengganti yang lama dan memilih pengurus baru di tubuh organisasi.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ketapang berpandangan organisasi kepemudaan itu sudah sewajarnya melakukan revitalisasi dalam kepengurusan,  sehingga dapat membangun kembali persyerikatan yang selama ini dipandang fakum.

“Sejumlah Tokoh yang dikunjungi dari kalangan Politisi, Akademisi dan Birokrat, seperti Pak Harto, S.SE, M.Si , Rustami, S.KM., M.Kes, dr. Juhendro, SP.pD, Jamhuri Amir, SH, Markus, S.Pi., M.Sos dan beberapa tokoh lainnya,” terang Edyansyah.

“Semoga terjaringnya nama-nama baru yang satu visi dengan garis haluan Muhammadiyah menjadi trobosan tersendiri menata organisasi yang lebih baik,” pungkasnya.

Penulis : Tris Mulyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *