Jelang HUT RI Ke-78, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Gladi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Air

Manado, nusantaranews86.id – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke 78 Republik Indonesia Tahun 2023, Prajurit Yonmarhanlan VIII melaksanakan gladi pengibaran bendera merah putih saat tanggal 17 Agustus 2023 di Perairan Teluk Manado Kawasan Mega Mas Kec. Wanea Kota Manado. Minggu (13/08/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VIII diikuti oleh para Penyelam diantaranya Yonmarhanlan VIII Bitung, Mako Lantamal VIII, Badan Seach and Resque Nasional (Basarnas) dan Possi Kota Manado diawali dengan pengecekan personel, kondisi kesehatan penyelam dan briefing oleh pihak penyelenggara diakhiri dengan pelaksanaan formasi gladi upacara.

Danyonmarhanlan VIII Bitung Mayor Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr.Opsla mengatakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Prajurit Petarung Yonmarhanlan VIII Bitung mengikuti even yang jarang dilaksanakan oleh satuan lain dan berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar sampai dengan pelaksanaan.

” Laksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, ikuti perintah dari penyelenggara dan yakinkan alat selam perorangan dalam keadaan baik sesuai dengan fungsinya “. Pungkas Danyon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *