Jatuh ke Sungai, Seorang Bocah di Nipah Panjang Meninggal Dunia.

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – seorang bocah laki-laki berusia kurang lebih dua tahun warga Kelurahan Nipah Panjang 2 Kecamatan Nipah Panjang meninggal dunia akibat tenggelam terjatuh ke sungai disekitar rumahnya, Senin (15/01/2024).

Informasi yang dihimpun dari Kapolsek Nipah Panjang Akp Budi Suwarno, S. H menyampaikan bahwa, sekira Pukul 14.30 WIB di dapat informasi dari masyarakat Kelurahan Nipah Panjang II telah terjadinya anak jatuh dari rumah ke sungai dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kronologis kejadian, dimana korban bocah balita inisial MNM sekira pukul 12.30 WIB berada dirumah bersama kedua orang tuanya. Kemudian, saat itu Bapak korban turun ke motor air (pompong.red) miliknya yang berada dibelakang rumah dengan tujuan akan membuang air yang ada didalam pompong tersebut, sedangkan ibu korban sedang sibuk memasak di dapur sementara si korban sedang bermain di dalam rumah. Setelah itu, sekira pukul 14.30 WIB Bapak korban masuk ke dalam rumah dan mengetahui anaknya (korban.red) sudah tidak berada dalam rumah. Selanjutnya, ayah korban menanyakan kepada isterinya dan menjawab bahwa si anak (korban.red) ada di dalam rumah. Setelah di cek ke dalam, ternyata si anak tidak ada, sang Bapak kemudian langsung bergegas menghubungi keluarga lainnya yaitu nenek korban guna menanyakan apakah ada membawa anaknya (korban.red), lantas di jawab nenek korban “tidak ada”.

Dengan segera, selanjutnya Bapak korban mencari ke dapur (sungai) dan Bapak korban berpendapat mungkin anaknya jatuh ke sungai lalu tanpa menunggu waktu lama saat itu juga Bapak korban langsung terjun dan menyelam ke sungai guna mencari anaknya namun saat itu tidak berhasil ditemukan.

Karena pencarian tidak berhasil, kemudian Bapak korban memberitahu tetangga untuk Bersama-sama melakukan pencarian disekitar rumah dan akhirnya di temukanlah si anak mengapung di air sebelah rumah.

Seusai ditemukan, korban langsung di angkat dan di bawa ke Puskesmas, setibanya di puskesmas diperiksa oleh dokter jaga di ketahui anak tersebut tidak dapat tertolong dan telah meninggal dunia.

Terdapat luka memar didahi sebelah kiri korban, belakangan diketahui dari keterangan tetangga bahwa memar tersebut diakibatkan tiga hari sebelumnya korban terjatuh dan membentur lantai.

Sementara itu, Camat Nipah Panjang Amri Juhardy, S.Ip mengucapkan rasa turut berduka cita dan prihatin atas musibah yang menimpa.

Dengan kejadian tersebut, melalui Desa maupun Kelurahan dan pada setiap kesempatan pihaknya selalu menghimbau kepada seluruh warga terutama bagi yang tinggal di daerah pinggiran aliran sungai untuk selalu berhati-hati atas segala kemungkinan, mengingat saat ini curah hujan yang cukup tinggi ditambah naiknya air pasang laut. Selain itu, Camat juga meminta kepada tempat pelayanan Kesehatan dan Tim Damkar agar selalu siaga untuk melayani masyarakat bila terjadi sesuatu hal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *