JAGA FISIK TETAP PRIMA, PRAJURIT YONMARHANLAN I LAKSANAKAN LARI SIANG

Kota Belawan, Nusantaranews86.id – Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan Pembinaan Fisik (Binsik) olahraga lari siang guna menjaga dan meningkatkan fisik dan mental prajurit dengan mengelilingi Kota Belawan, Senin (13/2/2023).

 

Kegiatan lari siang tersebut dilaksanakan secara terpimpin dengan diawali pemanasan terlebih dahulu untuk mengurangi ketegangan otot atau kram dan mengurangi risiko cedera, dilanjutkan lari siang mengelilingi Kota Belawan.

 

Adapun manfaat lari saat siang hari yang utama adalah untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, Dengan berlari di bawah suhu yang panas, tubuh akan melakukan penyesuaian secara otomatis, Sehingga penyesuaian ini akan dapat meningkatkan performa setiap parjurit dalam melaksanakan tugas dari satuan atas.

 

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin. M.Tr. Oplsa., CBEI menyampaikan, “Agar seluruh Prajurit selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan olahraga rutin, seperti hari ini dengan lari siang akan membina fisik tetap bugar, sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga kekompakan dan soliditas Prajurit, agar selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tantangan ke depan. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *