Interoperabilitas Dan Sinergitas Kunci Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia

Bandung Barat, nusantaranews86.id – Mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, maka kekuatan pertahanan maritim yang kuat dan tangguh merupakan suatu kebutuhan agar keamanan laut dapat diwujudkan dan kedaulatan negara dapat ditegakkan. Untuk merealisasikannya maka interoperabilitas dan sinergitas adalah kunci penting dalam pembangunan kekuatan dan keamanan yang tangguh baik di darat, laut, dan di udara.

Hal tersebut disampaikan Asrena Kasal Laksda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., CHRMP., CIQnR., CIQaR., saat memberikan pembekalan kepada Pasis Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 yang didampingi Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., para pejabat Seskoau, Dosen dan Patun di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Kamis (27/10/2022).

Tantangan tugas ke depan akan semakin kompleks seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis, sehingga membutuhkan dukungan semua pihak dibawah naungan konsep Sishankamrata

Pada kesempatan ini, Asrena Kasal menyampaikan pesan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh Pasis Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 selalu belajar guna mengisi diri dengan ilmu pengetahuan karena tantangan di masa depan membutuhkan pemimpin yang tidak hanya cerdas dan tegas, tetapi visioner serta mampu mensinergikan seluruh kekuatan, menjaga soliditas antar matra TNI Polri, menjadi pemimpin yang berani mengambil keputusan, bertanggung jawab, dan terus berinovasi.

Penulis : Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *