Instruksi Bupati Indramayu, “Tim Dokmaru Pemcam Patrol Gercep Layani Empat Orang Warga Sakit

Indramayu, nusantaranews86.id -Pemerintah Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu menindaklanjuti informasi warga melalui nomor telepon i-ceta terkait warga yang sakit, Tim Dokmaru Kecamatan Patrol pada Jumat (4/11/2022) Kunjungi empat warga desa Patrol yang sedang sakit.

Usai melaksanakan kegiatan Dokmaru Camat Rusyad Nurdin ST MSi menjelaskan, Gerakan Cepat dalam upaya melayani warga yang sedang sakit merupakan upaya maksimal yang dilakukan oleh tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) hal tersebut dilakukan sesuai dengan intruksi Bupati Hj Nina Agustina.

“Karena Dokmaru merupakan program layanan kesehatan yang menghadirkan Dokter datang langsung kerumah untuk melayani masyarakat yang membutuhkan penanganan kesehatan secara khusus atau darurat,”tuturnya.

Juga dikatakan oleh Kepala UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Patrol dr Hj Siti Rokayah MM bahwa kunjungan tim Dokmaru kecamatan Patrol ke empat warga desa Patrol blok welini yang dilaksanakan merupakan hasil laporan dari kader Posyandu, dimana dalam kunjungan tersebut didampingi langsung oleh camat Nursyad Nurdin, anggota Polsek Patrol yaitu, Iptu Fatoni Mikhai (Kanit Binmas),drm Ayu Wahyuni (Dokter pelaksana Medis),Briptu Aan Komara (Bhabin Kamtibmas), Bidan Kusniawati (Bidan Desa),H Karnali (Kades Patrol) bersama perangkat desa.

” Hasil pemerikasaan yang dilakukan oleh tim Dokmaru kepada warga yang sakit, diantaranya, Kanapi (68) Perlu adanya motivasi dan rujuk ke dokter spesialis sarap. Hj. Cucu Riwayati (76) hasil pemeriksaan untuk terus mengkonsumi obat dari dokter spesialis, kontrol rutin dan edukasi nutris. Hj. Umi Kulsum (62) perlu terus mengkonsumsi obat darah tinggi dilanjutkan, kontrol rutin dan edukasi nutrisi. Samiyah (60) perlu motivasi rujuk ke dokter spesialis tulang, dan pihak keluarga masih menunggu diskusi keluarga,”terangnya.

Jurnalis : Atim Sawano.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *