Hotel Meruorah Dijaga Ketat Pasukan TNI-Polri

Nusa Tenggara Timur, Nusantaranews86.id – Menjelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Mei 2023, penjagaan oleh aparat gabungan TNI-Polri di Hotel Meurorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai tempat dilaksanakannya acara tersebut semakin diperketat, Selasa (9/5/2023).

Satuan tugas pengamanan KTT ASEAN mengerahkan ratusan personel pengamanan gabungan dari beberapa unsur satuan tugas (Satgas) TNI-Polri seperti Subsatgas Laut, Subsatgas Pamwil, Subsatgas Pengawalan Bermotor (Walmor), Subsatgas deteksi, juga mengerahkan alat utama sistem senjata (Alutsista) berupa mobil jammer, anti-drone serta unit K-9 untuk menjaga dan mengamankan Hotel Meruorah dalam pengamanan VVIP.

Hotel Meruorah menjadi tempat yang sangat penting dalam perhelatan KTT ASEAN kali ini karena ditempat inilah akan dilaksanakan puncak acara KTT ASEAN ke-42 dan akan menjadi tempat tinggal beberapa kepala negara dan pemerintahan negara-negara ASEAN. Namun demikian Panglima TNI dalam beberapa kesempatan tetap menekankan pengamanan yang humanis, tetap ketat dan serius dalam melakukan penjagaan namun tidak perlu tegang dan tetap bersikap ramah terhadap masyarakat selama berlangsungnya kegiatan. Aparat keamanan akan selalu bersinergi, bersatu dan menghilangkan ego sektoral untuk memastikan pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo, NTT berjalan aman dan kondusif.

Sumber : Puspen TNI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *