Haerul Saleh : Jadikan Peringatan 1 Muharam 1446 H Sebagai Momentum Muhasabah Diri

Bogor, nusantaranews86.id – Pemerintahan Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, melaksanakan acara kegiatan Pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijrah, bertempat di Lapangan umum Perumahan Grand Nusa Indah (GNI). Sabtu pukul 20.00 Wib (27/07/2024).

Turut menghadiri acara kegiatan Pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijrah. kepala Desa Gandoang, Haerul Saleh, bersama stap aparatur desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan ribuan warga desa Gandoang, yang sangat antusias dimalam acara tersebut.

Kepala Desa Gandoang, Haerul Saleh, mengajak warga umat Islam Desa Gandoang. Pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijrah ini. Sebagai momentum bermuhasabah dalam memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

“Pergantian tahun ini kita jadikan sebagai ajang untuk melakukan muhasabah atau waktu untuk mengevaluasi diri kita, baik sebagai individu, anggota keluarga, warga, bangsa, dan negara,” ujar Kepala Desa Gandoang Haerul Saleh.

Ia juga mengajak seluruh warga desa Gandoang, untuk menjadikan tahun baru Islam sebagai wahana untuk melakukan muhasabah diri, merenungkan perjalanan hidup selama setahun terakhir dan melakukan introspeksi terhadap diri sendiri.

“Sebagai umat Muslim, kita memiliki kesempatan emas untuk merenungkan perjalanan hidup kita selama setahun terakhir dan mengevaluasi segala amal perbuatan yang telah kita lakukan. Tahun baru Islam ini merupakan momen yang tepat untuk melakukan muhasabah diri dan berupaya untuk memperbaiki ketakwaan kita kepada Allah,” ujarnya Haerul Saleh.

Lebih lanjut Haerul Saleh menambahkan,” bahwa untuk menjadi yang lebih baik diperlukan resolusi yang didasarkan pada evaluasi kekurangan, yang telah dilakukan sebelumnya. Agar ke depan lebih tertata dengan baik”.

“Untuk mencapai itu semua, kita harus punya tekat yang kuat, berjanji melakukan sesuatu. Untuk diri sendiri dengan membuat resolusi dan apapun deretan yang warga impikan yakni benar-benar bisa untuk mewujudkannya,” kata Kades Haerul Saleh.

“Marilah kita jadikan tahun baru Islam ini sebagai awal yang baru untuk memperbaiki diri, meningkatkan ibadah, dan mempererat tali persaudaraan di antara kita. Semoga Allah senantiasa melimpahkan keberkahan dan keselamatan kepada seluruh warga Desa Gandoang, ”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *