Hadiri Pertemuan Bersama Poktan, Danramil 419-04/Nipah Panjang Tinjau Lahan Program Oplah

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id –  Koramil 419-04/Nipah Panjang lakukan kegiatan pertemuan dengan Kelompok Tani bertempat di aula kantor BPD Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang, (8/5/24).

Sebelumnya, Danramil 419-04/Nipah Panjang bersama anggota telah melakukan giat yang sama pada kelompok tani dan wilayah berbeda.

Giat yang dihadiri seluruh kelompok tani tersebut bertujuan meninjau kesiapan lahan Oplah yang siap ditanam, dan mendengarkan secara langsung beberapa penyampaian kebutuhan kelompok tani yang berada di Desa Simpang Datuk.

Turut hadir juga, Kades Simpang Datuk Ambok erik, Babinsa Kecamatan Nipah Panjang, PPL Desa Simpang Datuk Usep S.P, PPL Desa Simpang Datuk Sudirman S.P, Ketua Gapoktan Ambok irik serta seluruh kelompok tani Desa Simpang Datuk.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf. Zulkarnain S.H menyampaikan, giat yang dilaksanakan guna menyampaikan kesiapan lahan Oplah siap tanam yang disampaikan langsung oleh Kepala Satker/ PPL Pertanian Nipah Panjang. Selain itu, mendengar dan menyerap beberapa kebutuhan kelompok tani, diantaranya :
– Kebutuhan pembangunan Infrastruktur dilokasi pertanian Oplah perbaikan tanggul dan irigasi 1 paket penggalian sungai alam yang dangkal.
– Penyiapan jalan produksi menuju pertanian.
– Penyiapan susahnya mendapatkan BBM Murni (Solar) standar Pertamina untuk alsintan.
– Penyiapan/perbaikan saluran air (Gorong-gorong).
– Penyiapan Pupuk yang tidak tepat pada waktunya.
– Pengecekan lokasi kesiapan lahan.
– Penelitian penanganan hama
– Penambahan personil penyuluhan untuk mendukung program Oplah serta Penyiapan benih bibit.

Lanjut Danramil, untuk kegiatan program Oplah, Kelompok Tani yang disiapkan terdiri dari 13 Kelompok Tani dengan luas lahan seluruhnya 1017 Ha, “jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *