Hadapi Musim Hujan, Camat Nipah Panjang Bersama Jajaran Turun ke Beberapa Titik Lokasi Genangan Air

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Menghadapi musim curah hujan yang cukup tinggi disertai dengan kondisi naiknya pasang air laut hingga merendam pemukiman warga, pihak Kecamatan Nipah Panjang bersama Kelurahan Nipah Panjang 2 dibantu oleh pihak Damkar lakukan pengecekan beberapa lokasi yang berkaitan dengan sanitasi lingkungan, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan bersama yang difokuskan pada tiga titik lokasi tersebut, yaitu Jalan Kemuning, Lorong Melati dan Lorong Mawar dengan melihat kondisi genangan air yang dikhawatirkan akan menimbulkan dampak buruk dimasyarakat.

Camat Nipah Panjang, Amri Juhardy, S.Ip menyampaikan, kegiatan bersama Damkar dan pihak Kelurahan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi kondisi curah hujan yang cukup tinggi dan kondisi pasang air laut. “Dimana kami melakukan pengecekan terhadap beberapa lokasi berkaitan dengan sanitasi lingkungan terhadap kondisi genangan air yang berdampak kurang baik, “ujar Camat.

Dengan melihat kondisi yang demikian, pihaknya akan merumuskan kedepannya bagaimana dapat menyelesaikan masalah dengan mengkaji secara teknis kepada pihak terkait yang berkompeten dengan menyesuaikan kondisi yang ada dilapangan dan keinginan masyarakat.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Lurah Nipah Panjang 2 Refdinal, SE bahwa kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mengurangi dampak genangan air yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi disertai air pasang.

Lurah menghimbau, agar masyarakat selalu waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, kesadaran masyarakat juga sangat diharapkan untuk saling peduli dalam memperhatikan kebersihan lingkungan terutama yang berada disekitar rumah, “pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *