Gubernur Sutarmidji Kunjungi SMA Negeri 1 Ketapang

Ketapang, Nusantaranews86.id – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji hari Selasa 25 Juli 2023 mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ketapang, guna memenuhi undangan pihak sekolah di sela-sela kegiatan resmi di Kabupaten Ketapang.

Dalam kunjungan, rombongan Gubernur Kalbar didampingi sejumlah Pejabat Daerah seperti Asisten 2 Pemda Ketapang Syamsul Islami, Staf Ahli Bupati Maryadi Asmu’ie, Sekretaris Dinas Pendidikan Ketapang Sugiarto dan beberapa pejabat lainnya.

Para rombongan disambut langsung Kepala SMA Negeri 1 Ketapang Haji Ihamadi didampingi Dewan Guru beserta staf. Penyambutan kunjungan tampak meriah dan bersahabat ketika para pelajar menampilkan atraksi drum band dan meminta fhoto bersama sebelum Sang Gubernur meninggalkan sekolah.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengungkapkan, proses belajar dan mengajar di SMA Negeri 1 Ketapang dipandangnya sangat baik. Demikian juga ekstrakurikuler dan penerimaan murid baru, dinilai tidak masalah dan sangat baik. Sang Gubernur hanya mamandang bahwa di sekolah tersebut  perlu direvitalisasi ruang belajar.

Bacaan Lainnya

“SMA Negeri1 Ketapang perlu direvitalisasi penambahan ruang belajar. Sementara proses belajar dan mengajar sudah sangat baik. Sekolah ini akan kita upayakan mememiliki jumlah kelas maksimal, baik kelas 10, 11 maupun 12 masing-masing berjumlah 12 kelas,” kata Sutarmidji pada media ini, Selasa (25/07/23).

Menjawab pertanyaan wartawan tentang perlunya AC dan CCTV  tiap-tiap kelas Gubernur menegaskan, bahwa kedua sarana itu bukanlah menjadi katagori fasitas sekolah. Meski demikian Gubernur menyarankan bisa saja sarana itu diadakan, tetapi diserahkan kepada pelajar itu sediri.

“Jika mau diadakan (AC dan CCTV) saya sarankan agar diserahkan kepada pelajar tiap kelas untuk mengatasinya, agar para pelajar belajar memanag nye sendiri dan jangan melibatkan komite maupun pihak sekolah,” imbuhnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Ketapang Haji Ihamadi mengatakan, menyambut baik dan merasa senang atas kunjungan Gubernur Kalbar.

“Alhamdulillah, hari ini sekolah kita dikunjungi langsung Bapak Gubernur. Banyak sekali masukan-masukan beliau terkait proses belajar dan mengajar serta terkait sarana dan prasarana sekolah”

“Dalam kunjungan ini kita juga mengusulkan dan meyampaikan masalah minimnya sarana dan prasarana sekolah. Beliau menyambut positif dan menyikapi baik sekali dan insya allah Bapak (Sutarmidji) berjanji akan berkunjung kembali ke sekolah kita,” pungkas Kepsek Ihamadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *