Gelar Musrenbangdes, Pemdes Rantau Makmur Serap 51 Usulan Masyarakat.

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86. Id – Pemerintah Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 untuk tahun anggaran 2025 mendatang, (22/12/2023).

Dari hasil musyawarah yang digelar di aula kantor Desa tersebut, terseraplah sebanyak 51 usulan kegiatan pembangunan yang di sampaikan oleh berbagai kalangan.

Kades Rantau Makmur, Murgianto, menyampaikan, di wilayah yang ia pimpin, sebanyak 51 usulan yang disampaikan oleh masyarakat dalam musrenbangdes.

Dari 51 usulan yang diterima, ada beberapa usulan yang menjadi prioritas diantaranya, lanjutan pembangunan jalan Semarang Tegal sepanjang 900 dan 600 m, tanggul galian sepanjang 43 km, BSPS bedah rumah sebanyak 60 unit, benih jagung, pupuk, ternak kambing sebanyak 50 ekor, serta lampu jalan sebanyak 125 unit.

Kades berharap, apa yang menjadi usulan masyarakat dapat segera terealisasi, karena itu merupakan kebutuhan kepentingan bersama. Selain itu, Kades juga meminta kepada masyarakat untuk saling bekerja sama dalam memajukan pembangunan di Desa, dan sama-sama menjaga pembangunan yang telah dilaksanakan.

Turut hadiah dalam Musrenbangdes, Camat Berbak, Kepala Desa, BPD, OPD, Polsek Berbak, Babinsa, LPM, KPMD, Kadus, RT, Pendamping Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Ibu Ketua TP- PKK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *