Gelar Musrenbang, Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang Serap Ratusan Usulan Masyarakat

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun anggaran 2025, yang terlaksana di aula kantor Camat, Senin (5/2/2024).

Dalam Musrenbang tersebut, sebanyak 530 usulan yang disampaikan dari 8 Desa dan 2 Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Nipah Panjang, dan setelah diverifikasi menjadi 250 usulan.

Dalam penyampaiannya, Camat Nipah Panjang Amri Juhardy, S.Ip menyebutkan, bahwa kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan merupakan bagian dari kegiatan yang juga dilaksanakan pada tiap Kelurahan maupun Desa. Sebelumnya, pihak Kecamatan, Kelurahan maupun Desa juga telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang yang melibatkan semua pemangku kebijakan sehingga semua usulan dan masukan yang diperoleh benar-benar merupakan prioritas kebutuhan masyarakat.

Selama pelaksanaan Musrenbang Desa maupun Kelurahan, didapat beberapa isu pembangunan yang perlu mendapatkan perhatian khusus disamping infrastruktur Desa dan Kelurahan yang masih mengharapkan bantuan dari OPD terkait, seperti jalan penghubung antar Desa dan Kelurahan yang menjadi bagian dari kewenangan kabupaten dan tidak dapat di anggarkan melalui anggaran Desa maupun anggaran Kelurahan.

Selain itu, isu yang paling hangat adalah sanitasi lingkungan dan pelayanan dasar seperti pendidikan juga kesehatan berupa masih terdapat fasilitas bangunan serta fasilitas pendukung lain yang mengalami kerusakan sehingga terganggunya proses kegiatan belajar mengajar maupun pelayanan kesehatan, termasuk juga tidak kala pentingnya jalan poros menuju ibukota Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Camat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang menyempatkan waktu untuk hadir dalam Musrenbang Kecamatan. Tidak lupa, ucapan terimakasih kepada Bupati Tanjung Jabung Timur atas kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Nipah Panjang, baik pembangunan fisik maupun nonfisik, tentunya itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat di Kecamatan Nipah Panjang, “pungkasnya.

Hadir dalam Musrenbang tersebut, Bupati Tanjab Timur, yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum, H.Asman Saudi, S.Sos, Staf Ahli Drs, Arman, perwakilan para Kepala OPD, beberapa anggota DPRD Dapil II, serta berbagai elemen masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *