Gelar Musrenbang Desa, Kades Rantau Makmur Berharap Masyarakat Saling Bersinergi Demi Kemajuan Desa

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa atau disingkat dengan Musrenbang Desa merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyerap usulan masyarakat serta menyepakati rencana pembangunan desa kedepan.

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) tahun 2023 untuk anggaran di tahun 2024 mendatang, Pemerintah Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjab Timur – Jambi, mengadakan Musrenbang Desa, Rabu (25/1/2022).

Musrenbang yang terlaksana di aula kantor Desa tersebut, menghasilkan beberapa kesepakatan pembangunan seperti : Peningkatan jalan Semarang 1,5 KM ( Dinas PUPR ), Renovasi Puskesmas Pembantu/Pustu ( Dinas Kesehatan ), pembangunan/rehab gedung SD, SMP dan lapangan upacara (Dinas Pendidikan).

Murgianto Kades Rantau Makmur menyampaikan, bahwa usulan dari masyarakat merupakan hasil dari musyawarah yang dilakukan di wilayah masing-masing dusun atau Musdus, setelah itu, di lanjut dengan diadakannya Pra Musren, jadi usulan-usulan yang disampaikan adalah berdasarkan kamus usulan yang sudah diberikan ke seluruh instansi, maka dari itu acuan usulan-usulan harus berdasarkan kamus usulan, “terang Murgianto.

Ia berharap, apa yang menjadi hasil musyawarah yang telah dilaksanakan dapat terealisasi. Selain itu, Kades berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersinergi demi kemajuan Desa.

Turut hadir dalam Musrenbang Desa tersebut, Camat Berbak, Kapolsek, Babinsa, Kepala Puskesmas, Satker Pertanian, Kadus, RT, LPM, Kpmd, Ketua Karang Taruna, BPD beserta anggota, TP-PKK Desa Rantau Makmur, pihak Dinas Pendidikan, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *