FP NTT Wilayah III Cirebon Segera Dibentuk, Menjadi Kabar Baik Bagi Warga Perantau Asal Nusa Tenggara Timur

Kuningan, Nusantaranews86.id  – Rencana pembentukan Forum Pemuda NTT di Wilayah III, meliputi Kabupaten Kuningan, Majalengka, Indramayu, dan Kabupaten/Kota Madya Cirebon mendapat respon positif dari warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di wilayah tersebut.

Seperti yang diungkapkan Wakil Ketua LMPI Marcab Kuningan Donny Sigakole, bahwa apa yang digagas oleh Ketua Umum (Ketum) FP NTT Yohanes Hiba Ndale dalam pertemuan di Patra Cirebon Hotel, Jl. Tuparev No.11, Kedawung, Cirebon, pada Selasa Malam (3/10/2022), merupakan gagasan baik untuk lebih menyatukan hati, dan persepsi para warga NTT.

 

“Kemarin malam Ketum FP NTT Yohanes Hiba Ndale, bersama Waketum Norman Mbula, SH, Sekjen Masudin, Ketua OKK Fritz Makanlehi, ST, M.SC, Ketua Devisi Kerohanian Yones Ray, Ketua DPD Jakarta Barat Ebiet Rettu, Perwakilan DPD Jakarta Selatan ” Anno, beserta perwakilan warga NTT di Wilayah III Cirebon berkumpul di Cirebon, merencanakan pembentukan pengurus di Wilayah III Cirebon,” ungkap Donny, Rabu (4/10/2022).

Menurut Donny, yang merupakan warga NTT dan telah lama merantau serta berumah tangga di Kuningan, dengan istri asli warga kabupaten di lereng Gunung Ciremai itu, rencana tersebut sangat bagus, karena akan mampu mempersatukan masyarakat NTT yang ada di perantauan, khususnya di Wilayah III Cirebon.

“Dengan dibentuknya FP NTT di Ciayumajakuning, saya yakin akan lebih mempererat jalinan hubungan silaturahmi antar sesama warga NTT di rantau, apalagi dalam pergerakannya mengutamakan bidang sosial kemasyarakatan, saya harap semua berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi warga NTT di Wilayah III Cirebon khususnya, umumnya seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Donny.

Hal senada disampaikan Ketua IKB Flabomora NTT Vicktor Peny, yang tak hanya menyambut baik rencana tersebut, tetapi juga mengajak seluruh perantau NTT di Ciayumajakuning untuk memberikan dukungan, serta bergabung dalam wadah FP NTT, demi tetap terjaganya rasa kebersamaan dan persaudaraan seluruh warga NTT di perantauan, dalam turut serta membangun NKRI. ( Yandry FN )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *