FORSAIKN Hadir Untuk Menggapai Cita-Cita Indonesia Emas 2025

Jakarta, Nusantaranews86.id- Forum Bersama untuk Ibu Kota Nusantara (FORSAIKN), sebuah inisiatif yang digerakkan oleh sekelompok kaum muda dengan beragam latar belakang profesi, akan menggelar konferensi pers hari ini 15 Agustus 2024.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan visi dan misi organisasi dalam mendukung pemindahan Ibu Kota Negara ke Nusantara—sebuah langkah strategis yang dipercaya akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang.

FORSAIKN hadir dengan misi utama memastikan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat berjalan dengan lancar dan sukses, demi mengangkat Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi di kancah internasional. Organisasi ini melihat proyek IKN sebagai momentum penting yang akan menempatkan Indonesia di jalur menuju pencapaian visi besar pada tahun 2045.

Menggapai Cita-Cita Indonesia Emas 2045.

Sejarah panjang pembangunan NKRI sejak kemerdekaan pada tahun 1945 telah mencatat pertumbuhan yang luar biasa. Dengan upaya yang berkelanjutan, Indonesia diproyeksikan menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar dunia pada tahun 2045, menduduki posisi ke-4 berdasarkan PDB PPP dan posisi ke-8 berdasarkan PDB riil.

Proyeksi ini menegaskan keyakinan bahwa Indonesia, akan menjadi negara berpendapatan tinggi pada tahun 2038. Sesuai dengan proyeksi RPJPN 2025-2045 Bappenas.

Indonesia 2045 tidak hanya bercita-cita menjadi kekuatan ekonomi, tetapi juga menjadi negara yang resilien, sejahtera, inklusif, dan berkelanjutan.

Visi ini berakar pada nilai-nilai “GOTONG ROYONG” dan “Bhinneka Tunggal Ika”, yang menekankan pentingnya kerja sama untuk kesejahteraan bersama dan merayakan persatuan dalam keberagaman.

Peran Aktif Semua Elemen untuk Suksesnya IKN

FORSAIKN akan mengawal dan bekerja bersama meyakini publik,  warga negara Indonesia bahwa keberhasilan pembangunan IKN sangat bergantung pada peran aktif dari semua elemen masyarakat.

Dukungan dari individu, lembaga, institusi, pemerintah, dan sektor swasta sangat diharapkan untuk mempercepat pembangunan Ibu Kota Nusantara, yang bukan hanya sebagai pusat pemerintahan baru, tetapi juga sebagai simbol identitas nasional, kota berkelanjutan kelas dunia, dan motor penggerak ekonomi Indonesia di masa depan.

Organisasi ini hadir sebagai wadah yang menyatukan berbagai elemen masyarakat, profesional, dan individu untuk bersama-sama mengambil bagian dalam sejarah besar ini.

FORSAIKN percaya bahwa kolaborasi ini akan menjadikan Ibu Kota Nusantara sebagai kota yang tidak hanya modern dan berkelanjutan, tetapi juga berkelas dunia dan sarat dengan identitas budaya Indonesia.

Penulis : Evi Zulkipli.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *