FK BEM Se-Kalbar Laksanakan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Ketapang, Nusantaranews86.id – Sejumlah organisasi yang tergabung Forum Koordinasi BEM Se-Kalimantan Barat bersama Organisasi Kepemudaan Kabupaten Ketapang melaksanakan aksi solidaritas untuk Palestina di Taman Kedondong Ketapang Jalan MT Haryono pada Jum’at 14 April 2023.

Mereka salih berganti berorasi meneriakkan tentang kesengsaraan warga Palestina.

Kelompok pemuda itu berpandangan meski aksinya di tengah terik matahari, mereka menilai keadaan yang dirasakan tidak seberapa jika dibanding dengan penderitaan rakyat Palestina.

Presidium 3 Forum Koordinasi BEM Se-Kalbar Anton Hermawan berharap kepada seluruh mahasiswa khususnya yang berada di kabupaten Ketapang dapat terpanggil menyuarakan Palestina yang saat ini sedang dikuasai zionis Israel.

Menurut Anton, membela kaum yang tertindas khusus palestina yang merupakan negara pertama mengakui kemerdekaan Indonesia itu sudah kewajiban dari Bangsa yang merdeka dan berdaulat karena itu sesuai Undang-Undang Dasar 1945.

“Sudah sewajarnya kita membela kaum tertindas sebagaimana  amanat pembukaan UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” ucap Anton Hermawan.

“Membela Palestina sebuah prilaku simpati yang harus diberikan kepada mereka. Ini bukan hanya persoalan agama dan juga kerjasama antar negara namun lebih persoalan kemanusiaan”

“Untuk itu, sebagai pemuda dan mahasiswa mari kita bergerak bersama-sama menyuarakan agar Israel segera hengkang dan memerdekakan Palestina,” ungkapnya.

Mereka yang tergabung Forum Koordinasi BEM Se-Kalimantan Barat itu diantaranya organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan mahasiswa Marhaen (GPM) , Bisnis Ketapang (BK) Peduli, Matan Diskusi Club, dan BEM AMKI, DEMA STAI Al-Haudl dan BEM STKIP Tanjung pura.

Turut hadir dalam acara aksi solidaritas tersebut Polsek Delta Pawan, pemerhati sosial dan sejumlah media massa terkait.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *