Dukungan Terus Mengalir, Para Kiyai Pimpinan Ponpes Siap Menangkan Dillah Hich – Muslimin Tanja

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Dukungan terus mengalir untuk pasangan kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Dillah Hich – Muslimin Tanja. Tidak hanya dari para pentolan Parpol dan elemen masyarakat lainnya, para Kiyai yang merupakan pengasuh pondok – pondok pesantren di Kabupaten Tanjung Jabung Timur juga turut memberikan dukungan dan telah menentukan sikap dan siap memenangkan pasangan Hj. Dillah Hikmah Sari – Muslimin Tanja (Dillah Hich – MT) dalam menghadapi pemilukada Bupati – Wakil Bupati bulan November 2024 mendatang.

Pernyataan para Kiyai tersebut disampaikan langsung kepada Dilla Hich di kediaman mantan ketua Banser Provinsi Jambi, Amin Alfajar di Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat, Jumat (6/9/2024).

Kiyai Hizbullah Maksum pimpinan Ponpes Barrakatul Islah Rantau Karya Kecamatan Geragai yang juga Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Pondok Pesantren ( FKPP ) menyebut bahwa keputusan mendukung Dilla Hich – MT berangkat dari ijtihad panjang para Kiyai mencermati pergerakan para kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur selama ini.

Para Kiyai menyimpulkan bahwa komitment Dillah Hich- MT terhadap umat dinilai sangat kuat dan kongkret. Terlebih komitment itu turut dituangkan dalam jabaran visi dan misi keduanya.

Namun point penting yang turut melandasi keputusan akhir para Kiyai itu adalah trackrecord H. Abdullah Hich yang merupakan ayah Dillah Hich. Selama 10 tahun memimpin Kabupaten Tanjab Timur pada tahun 2001 hingga 2011, Abdullah Hich dikenal sangat perhatian pada pembinaan umat melalui kebijakan pro pondok pesantren dan kelompok – kelompok penggiat keagamaan.

“Menurut Kiyai Bulloh dan diaminkan para Kiyai lainnya, Pak Abdullah Hich dulu sangat pro pada pembinaan umat, Pak Hich mendukung betul program – program kepesantrenan dan selalu melibatkan para Kiyai dalam merencanakan kebijakan strategis soal pengembangan keagamaan, ”kata Amin yang ditemui di Muara Sabak.

Amin dan juga para Kiyai sepakat bahwa Dillah Hich- MT dipercaya mampu meneruskan bahkan lebih meningkatkan apa yang dahulu dilakukan Abdullah Hich dan Romi Hariyanto sebagai Bupati 2016 – 2025.

Sebagaimana diketahui, Abdullah Hich berperan besar dalam pengembangan sektor keagamaan selama ia memimpin, termasuk yang menginisiasi hadirnya Ponpes modern Gontor 10 di Tanjab Timur. Gontor 10 adalah pondok yang berlokasi di Kelurahan Parit Culum I Kecamatan Muara Sabak Barat yang kini menampung ribuan santri dari berbagai penjuru tanah air.

Dilla Hich – MT sendiri dalam visi misinya menuangkan komitment berbagai program terkait pengembangan Ponpes hingga visi kemandirian Ponpes. Perhatian kandidat yang diusung Golkar; Gerindra, Nasdem, PDIP, PKS, PSI, PPP, PKN dan Gelora tersebut juga mencakup kelompok pengajian, rumah ibadah, guru mengaji, petugas syara’ hingga bantuan Madrasah.

Selain memberikan dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur, untuk pemilihan Gubernur Provinsi Jambi, Amin menegaskan dukungan para Kiyai diberikan kepada Romi Hariyanto – Sudirman.

Romi dianggap memiliki perhatian tak kalah dari Abdullah Hich soal keagamaan. Bahkan Romi diketahui sangat dekat dengan para kiyai dan Imam masjid. Saban tahun ia memberangkatkan umroh cukup banyak kalangan penggiat keagamaan, “tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *