Dukung Lattek Menembak Kualifikasi Siswa Dikmaba Marinir, Danpuslatpurmar 3 Grati Terjunkan Pelatih Terbaik

Pasuruan, nusantaranews86.id – Guna mencetak Prajurit yang Profesional Handal dan militan, serta menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai calon Komandan Regu (Danru) yang diandalkan lebih inovatif serta kreatif yang berkemampuan menembak senapan, hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipannya “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman”, Komandan Pusat Latihan Pertempuran ( Danpuslatpurmar ) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., terjunkan Pelatih menembak terbaiknya dalam rangka mendukung latihan praktek (Lattek) menembak kwalifikasi (Bakwal) Siswa Dikmaba angkatan XLII/1 kejuruan Marinir TA. 2022, bertempat di Lapangan tembak Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Jumat (21/10/2022).

12 Pelatih menembak dari Denlatbak PLP 3 Grati (Detasemen Latihan Menembak) tersebut dipimpin Peltu Marinir Taufiq Dwi Purwanto dan bergabung dengan 18 Pelatih dari Kodikmar untuk mendukung Lattek Bakwal Siswa Dikmaba kejuruan Marinir yang berjumlah 217 personel untuk memperoleh kualifikasi Brevet menembak Istimewa, Ulung dan Mahir.

Ditempat terpisah Danpuslatpurmar 3 Grati mengatakan 12 Pelatih menembak yang diterjunkan bertujuan untuk membekali dan mencetak kemampuan Prajurit Siswa dalam bidang menembak. Seperti diketahui, kemampuan menembak bagi prajurit adalah hal yang mutlak dimiliki selain kemampuan taktik dan teknik bertempur yang lainnya.

Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai dan melekat pada diri Prajurit, diharapkan para calon Komandan regu tersebut mampu melaksanakan tugas Danru yang Profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman,” pungkasnya.

Penulis : JM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *