Disalurkan Ke Sumbar Hingga NTT, Anies Hibahkan 15 Mobil Damkar.

Jakarta, nusantaranews86.id,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghibahkan 15 mobil bekas pemadam kebakaran (damkar) yang masih layak pakai kepada sejumlah pemerintah daerah di Indonesia. Anies menjelaskan, mayoritas armada layak pakai yang dihibahkan berusia 10-15 tahun.

Adapun mekanisme pemberian bantuan atau hibah kendaraan operasional pemadam kebakaran yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016. Berikut daerah yang menerima hibah dari Pemprov DKI:

1. Walikota Probolinggo
2. Walikota Banjarmasin
3. Walikota Pariaman
4. Walikota Palopo
5. Bupati Brebes
6. Bupati Bengkulu Tengah
7. Bupati Empat Lawang
8. Bupati Kuningan
9. Bupati Alor
10. Bupati Ogan Komering Ilir
11. Bupati Sigi
12. Bupati Rotendao
13. Bupati Lampung Utara
14. Bupati Padang Pariaman

Acara simbolis penyerahan unit mobil bekas itu diselenggarakan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Rabu (5/10/2022). Acara itu turut dihadiri oleh 14 perwakilan kepala daerah di Indonesia.

“Kerja sama ini harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi kami di Jakarta dan juga bagi warga di kabupaten/kota, provinsi, di mana kerja sama itu kita lakukan,” kata Anies Baswedan di lokasi, Rabu (5/10).

Kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Alor merupakan dua daerah di NTT yang mendapatkan hibah bantuan tersebut.

“Kami Pemkab Rote Ndao sangat berterimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah memberi hibah 1 unit mobil Pemadam Kebakaran dengan kapasitas 2.500 liter,” sebut Bupati Rote Ndao, Ny. Paulina Haning-Bullu yang dihubungi usai menerima langsung bantuan mobil damkar tersebut dari Anies Baswedan di Balai Agung, kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

“Kami akan menjaga dan merawatnya dengan baik karena semua biaya pemeliharaan akan dibebankan kepada APBD masing-masing penerima,” ujarnya.

Bupati perempuan pertama di NTT itu menambahkan, bantuan itu merupakan wujud silahturami antar Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Rote Ndao.

Disebutkan, silahturahmi ini perlu dijaga dari sekarang sampai kedepan karena demi kebutuhan masyarakat. Pasalnya, masih banyak kebutuhan bagi msyarakat Rote Ndao yang perlu mendapat perhatian pihak luar.

“Dari NTT, Rote Ndao dan Alor. Sehingga kami berterimakasih kepada Pak Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Baswedan, semoga Tuhan memberkati dalam tugas dan perjuangannya kedepan sebagai Calon Presiden,” pungkas Bupati Paulina

Turut mendampingi Bupati Paulina, di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Dominggus Modok, Kepala Dinas Perumahaan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Leksi N Foeh, Kasat Pol PP Jhonny J Saudale, Kabag Umum Handryans Bessie, Kabid Permukiman Maximus Dopen dan sejumlah staf.

Penulis : Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *